Tuliskan tiga contoh cara menghemat listrik di sekolah

Tuliskan tiga contoh cara menghemat listrik di sekolah

Tuliskan 3 contoh cara menghemat listrik di sekolah

 

Jawaban

3 Contoh cara yang dapat dilakukan dalam rangka menghemat listrik di sekolah yaitu:

  1. Mematikan lampu pada saat tidak dibutuhkan atau pada saat semua siswa keluar dari kelas.
  2. Mematikan semua komputer yang ada di laboratorium komputer pada saat selesai pelajaran TIK.
  3. Mematikan bel sekolah pada saat selesai digunakan.

Pembahasan

Energi listrik merupakan salah satu bentuk energi yang ada di muka bumi. Energi listrik dapat dihasilkan dari beberapa bentuk energi lainnya. Salah satu sumber energi listrik adalah minyak bumi. Di mana minyak bumi merupakan salah satu bahan alam yang termasuk dalam sumber daya yang tidak dapat diperbaharui. Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk menggunakan energi listrik dengan bijak seperti selalu berhemat dalam menggunakan energi listrik.

 

Mengemat energi listrik merupakan salah satu satu bentuk dari cara penghematan terhadap konsumsi minyak bumi. Selain itu, penghematan energi listrik juga memberikan banyak manfaat seperti akan membuat pengeluaran kita menjadi berkurang dan juga dapat membuat alat elektronik yang kita miliki dapat bertahan lebih lama.

 

Kesimpulan

Bedasarkan soal di atas bisa kita simpulkan bahwa cara menghemat listrik di sekolah dengan cara mematikan alat alat eletronik yang tak diperlukan. Sehingga memberikan banyak manfaat seperti akan membuat pengeluaran kita menjadi berkurang dan juga dapat membuat alat elektronik yang kita miliki dapat bertahan lebih lama.

 

 

BACA JUGA  Jelaskan perbedaan kondisi bentang alam di negara indonesia dan singapura