TRAVEL
foto : rifmadara.files.wordpress.com
2017-06-23 14:45:00

Umbul Ponggok, Spot Foto Underwater Paling Hits!

BY MEDIA SARI

Snorkeling di laut? Ah itu sih sudah biasa. Sekarang saatnya mencoba snorkeling di air tawar sambil bergaya dengan ribuan ikan. Foto tematik di kolam air super jernih ini seringkali wara-wiri di media sosial. Beberapa foto menggunakan properti yang tak lazim berada di dalam air, seperti motor, becak, sepeda, tenda, kursi, televisi, laptop menambah keunikan dan ketakjuban setiap mata yang memandangnya. Mau merasakan sensasi menyelam yang unik dan berbeda di Umbul Ponggok?

Ternyata, untuk mendapatkan foto underwater seperti ini, pengelola Umbul Ponggok menyediakan jasa pemotretan termasuk menyewakan beberapa spot foto berikut propertinya. Dengan keindahan laiknya surga bawah laut, kolam yang dijuluki sebagai ‘Bunaken Air Tawar-nya Klaten’ ini menjadi lokasi pemotretan yang sangat fotogenik.

Terletak di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, kecantikan Umbul Ponggok memang mampu memikat hati siapa saja yang datang berkunjung. Dialiri sumber mata air alami sejernih kristal, dasar berpasir nan luas serta aneka ikan berwarna-warni membuat kolam yang sudah ada sejak zaman Belanda ini, kerap dijadikan lokasi latihan diving bagi penyelam pemula sebelum mereka benar-benar terjun di laut.

Sebagai destinasi wisata kekinian, Umbul Ponggok tak pernah sepi dari wisatawan. Dengan bea masuk sekitar Rp 15.000 saja, kamu bisa bermain air sambil membawa oleh-oleh foto underwater super cool! Tips untuk kamu yang ingin melakukan pemotretan disini, disarankan datang pada pukul 07.00 – 09.00 WIB atau pukul 14.00 – 16.00 WIB.

Pemotretan di pagi atau sore hari akan menghasilkan gambar yang lebih bagus karena air Umbul Ponggok lebih jernih dan sinar matahari datang dari samping bukan tepat di atas kepala. Selain itu pada siang hari jumlah pengunjung biasanya jauh lebih banyak sehingga kamu tidak bisa leluasa mencari spot foto yang bagus.

Di kolam yang memiliki kedalaman sekitar 2,6 meter ini, kamu dapat ber-snorkeling tanpa harus takut terbawa arus gelombang. Apalagi ada pemandu yang selalu siap sedia membantu selama dalam kegiatan.

Nah buat sahabat Saliha yang ingin membuat foto prewedding anti mainstream, kamu juga bisa menggunakan jasa fotografer di Umbul Ponggok hanya dengan satu setengah juta rupiah saja. 

Gimana, seru kan! Tertarik mengunjunginya?

RECOMMENDED FOR YOU