WELLNESS
menjaga kecantikan kulit dengan air cuka apel
2017-08-09 18:00:00

Menjaga Kecantikan Kulit dengan Khasiat Cuka Apel

BY DINA LATHIFA

SALIHA.ID - Dapur selalu menyimpan kejutan yang menyenangkan. Dalam lemari-lemari yang berjajar, tersimpan berbagai bahan alami yang tak hanya berguna dalam masakan, tetapi juga untuk kecantikan kulit. Salah satu temuan berharga kali ini adalah cuka apel.

Cairan asam hasil fermentasi perasan apel ini memiliki beragam zat baik. Melalui beberapa cara ini, kita bisa mendapatkan khasiat cuka apel yang sedang menjadi tren.

Toner Wajah

Saat kehabisan toner, sahabat Saliha dapat menggunakan cuka apel sebagai penggantinya, bahkan lebih baik. Air asam ini memiliki zat anti-bakteri yang ampuh mencegah break out atau noda di wajah. Tambahkan air dengan perbandingan 1:1. Kemudian tuangkan campuran tersebut pada kapas dan usapkan pada wajah. 

Pertolongan Pertama Pada Jerawat

Jerawat yang tiba-tiba muncul memang menyebalkan! Solusi tercepat dan terbaiknya adalah dengan mengoleskan air cuka apel. Zat anti-inflamasi dan anti-bakteri alaminya akan menyusutkan jerawat dengan cepat. Oleskan pada malam hari, dan masalah akan mengecil seketika.

Baca Juga:

Apakah benar jerawatan tanda awet muda?

6 Minuman segar untuk kulit cantik terjaga 

Penyembuh Luka Bakar Matahari

Cuka alami ini mengandung zat ant-inflamasi yang dapat menjadi pertolongan pertama saat kulit mengalami luka bakar matahari. Caranya, campurkan cuka apel dan air lalu usapkan pada bagian kulit yang terbakar.

Perawatan Pada Selulit

Air hasil perasan apel ini memiliki kandungan magnesium, lalcium, dan potassium, yang merupakan bahan detoks untuk mengurangi kehadiran selulit. Campurkan beberapa tetes air cuka apel pada lotion atau body oil, lalu usapkan pada bagian tubuh yang diinginkan.

Satu lagi bahan dapur yang dapat menjaga kecantikan kulit secara alami. Tapi, baunya cukup menyengat saat terhirup hidung. Jadi saat melakukan perawatan, tahan aromanya ya.

RECOMMENDED FOR YOU