CULINARY
2018-08-08 14:51:00

Liburan ke Korea? Jangan Lupa Cicipi 7 Makanan Halal Khas Negeri Gingseng Ini

BY TIM LIPUTAN

SALIHA.ID - Banyak dari sahabat Saliha pasti ingin pergi ke Korea Selatan, selain karena negaranya yang keren, pasti juga ingin bertemu artis-artis K-POP bukan?

Sebagai negara yang mayoritas non-muslim, memang sepertinya akan sulit menemukan makanan halal di sana. Tapi sekarang sahabat Saliha tidak perlu khawatir, ternyata sudah banyak lho makanan halal yang dapat kita beli.

1. Cikin

Cikin, begitu namanya disebut. Cikin adalah ayam yang dibalut dengan bumbu sedap ala Korea. Biasanya, makanan ini disantap dengan sejenis lobak sebagai penyeimbang. Bedanya dengan Indonesia, orang Korea Selatan sering menikmati cikin tanpa nasi. Biasanya cikin dinikmati sambil minum soda.

2. Samgyetang

Samgyetang adalah sup ayam ginseng masakan Korea Selatan. Sup ini berisi ayam yang direbus dengan api kecil selama 2-3 jam hingga empuk. Rasanya hampir sama dengan sop buntut ala Indonesia. Makanan ini sangat direkomendasikan disantap saat musim dingin di Korea Selatan.

3. Bulgogi

Berupa daging sapi yang dipotong seperti lembaran-lembaran tipis, dapat dipanggang atau ditumis, biasanya juga disajikan dengan sup kuah lezat. Bulgogi menjadi menu pilihan saat turis datang ke Negeri Ginseng ini.

4. Mul naengmyeon

Jika bosan menyantap nasi, makanan ini cocok memanjakan lidahmu. Mulnaengmyeon adalah mie dengan kuah dingin. Unik, bukan? Rasanya sangat menggoyang lidah, apalagi ketika musim panas datang.

5. Dakgalbi

Dakgalbi adalah salah satu makanan khas Korea Selatan yang terdiri dari ayam berbumbu dan sayuran yang ditumis dengan saus gochujang. Gochujang adalah salah satu jenis saus yang sangat terkenal di Korea.

6. Kimchi bokkeumbap

Kimchi bokkeumbap adalah nasi goreng yang dibuat dengan campuran kimchi di dalamnya. Makanan ini cocok disantap saat kangen dengan rasa nasi goreng. Jika kamu penggemar kimchi, makanan ini menjadi andalan sebagian orang luar negeri yang berkunjung ke Korea Selatan.

7. Doenjang-jjigae

Termasuk makanan pokok tradisional Korea Selatan. Doenjang-jjigae adalah makanan kuah dengan bahan utama sayuran, tahu, dan pasta kacang yang sudah difermentasi. Rasanya cukup unik dan menjadi salah satu favorit sebagian turis yang berkunjung.

Gimana sahabat Saliha, gak ada alasan khawatir sulit dapat makanan halal, kan?

RECOMMENDED FOR YOU