CULINARY
2018-04-20 11:57:00

Es Kepal Milo Super Viral, Rasanya Bikin Penasaran

BY SYARIFAH AULIA

SALIHA.ID - Sosial media memang menjadi tempat yang paling pas memperkenalkan sesuatu hal, baik perorangan maupun bisnis yang tengah ditekuni, Belakangan ini warganet dibuat heboh dengan keunikan es kepal Milo. Yap, kuliner yang satu ini memang tengah menjadi buruan para penikmat kuliner.

Kepopuleran Es Kepal Milo rupanya bermula dari salah seorang pelaku bisnis cemilan di negara tetangga, Malaysia. Berbekal bahan-bahan sederhana yang bisa dibuat oleh siapapun, jajanan yang satu ini seketika langsung melejit di pasaran.

Bahkan, salah seorang penjual Es Kepal Milo dibilangan Keboyaran Baru mengaku, bisa menjual lebih dari 700 porsi per harinya. Keuntungan yang didapatkan pun tak sedikit jumlahnya, sekitar Rp 5 juta per hari sudah pasti bisa dikantongi. Semangkuk es batu yang telah diserut kemudian dikepal-kepal hingga membentuk bola es yang padat.

Kemudian, es kepalan disiram dengan lelehan saus cokelat yang terdiri dari susu milo yang dicampur susu kental manis. Sajian ini semakin nikmat saat diberi taburan berbagai toping lezat, diantaranya potongan kacang, susu bubuk milo, kokokrunch, sampai remahan oreo.

Untuk menikmati seporsi Es Kepal Milo yang viral ini, kita bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 10-15 ribu tergantung dari toping yang dipilih. Gimana, makin penasaran enggak sih sama es kepal yang kekinian ini?

RECOMMENDED FOR YOU