CULINARY
2018-04-16 15:18:00

Cicipi Kelezatan Semangkuk Soto Pindang Iga

BY SYARIFAH AULIA

SALIHA.ID - Soto menjadi salah satu menu yang baru saja dikukuhkan sebagai makanan nasional. Belakangan ini Kementrian Pariwisata tengah gencar mempromosikan sajian soto di seluruh penjuru negeri. Bertepatan dengan event Festival Jajanan Bango 2018 yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya, Kementrian dan Unilever sepakat menghadirkan berbagai jenis varian soto.

Salah satu menu soto yang mencuri perhatian yakni Soto Pindang Iga khas Palembang. Menu soto pindang yang satu ini merupakan paduan bumbu rempah yang begitu banyak seperti cabai rawit, bawang merah, bawang putih, kunyit, lengkuas, dan masih banyak lagi. Iga Sapi sebagai bahan utamanya dimasak presto terlebih dahulu hingga empuk.

"Soto Pindang Iga ini adalah resep keluarga yang diturunkan ibu saya. Sejak di Palembang dahulu, pindang menjadi masakan favorit keluarga. Kebetulan keluarga kami memang senang menjalankan bisnis kuliner," ungkap Eliawati selaku pemilik Resto.

Nah, untuk komposisi Soto Pindang Iga, Eli menggunakan iga sapi, nanas, tomat, melinjo, dan irisan kemangi yang digoreng kering menggunakan minyak sangat panas. Paduan rasa segar yang dari nanas dan tomat berpadu apik dengan kuah rempah-rempah yang bercita rasa pedas.

Seporsi Soto Pindang Iga bisa dinikmati dengan harga Rp 35 ribu lengkap dengan nasi putih yang hangat. Gimana tertarik untuk mencobanya, Sahabat Saliha? 

RECOMMENDED FOR YOU

SUBCRIBE TO THE NEWSLETTER

Segala bentuk informasi yang Anda dapatkan dalam website ini telah terverifikasi dengan baik, sehingga kebenaran nilai informasi yang terkandung di setiap berita dapat dipertanggungjawabkan oleh pihak PT Ikra Tama Mandala.