CULINARY
2018-01-19 14:48:00

Cita Rasa Otentik Sajian Sambara

BY SYARIFAH AULIA

SALIHA.ID - Mencicipi makanan nusantara dari Sabang sampai Merauke memang tak pernah bosan yah. Singgah dari satu kota ke kota lainnya demi mencari cita rasa terbaik. Tak lagi pusing-pusing memikirkan berapa kilo meter yang harus kita tempuh demi menikmati seporsi makanan bercita rasa otentik Indonesia.

Lebih dari sepuluh tahun restoran asal Parahiyangan, Bandung ini berdiri. Memenuhi keinginan pecinta kuliner mencicipi satu demi satu masakan khas negeri pertiwi. Sajian Sambara restoran menghadirkan lebih dari 20 menu makanan khas Indonesia. Mulai dari makanan sunda seperti karedok, oseng oncom, ayam goreng, lalapan, sambal dadak dan masih banyak lainnya.

Sebelumnya, Sambara lekat dengan cita rasa masakan sunda, namun seiring berjalannya waktu, Sambara menghadirkan menu-menu yang lebih beragam. Kita bisa menikmati ikan patin bakar bambu yang dimasak dengan rempah-rempah hingga meresap, cumi goreng tepung telur asin, empal gepuk, ayam bumbu sambal roa, iga gurilem, ikan gurame bakar atau goreng serta deretan sayur dan gorengan.

Uniknya, Sambara menyajikan berbagai pilihan nasi, mulai dari nasi liwet, nasi rebon, nasi gurih sampai nasi terasi. Semua nasi dimasak tanpa menggunakan santan sehingga aman dikonsumsi tanpa takut kolesterol meningkat.

"Sajian Sambara menghadirkan konsep Indonesia otentik and family style. Melalui konsep ini kami berusaha memenuhi keinginan pelanggan baik dalam menu maupun suasana", ungkap Hendy Hidayat selaku manager restoran.

Selain itu, kita bisa memilih menu buffet maupun ala carte. Masing-masing menu memiliki perbedaan sehingga menu lebih bervariasi. Buffet di Sambara tidak memberlakukan konsep all you can eat, satu menu tetap dihitung per item. Nah, buat kamu yang ingin menikmati makanan di sini dengan keluarga sebaiknya memilih menu ala carte, karena bisa sharing.  

Deretan minuman segar juga siap meredam dahaga yang terasa. Diantaranya, choco jugger, es cendol, es cincau hijau, es kelapa jeruk, mix fruit blend, aneka jus buah dan masih banyak lagi. Untuk dessertnya kita bisa mencoba manisnya puding cream delight yang berisi marshmellow, buah, dan puding. Ada juga lo minuman mangga kekinian yakni Jumbo Mango, porsinya yang super besar bisa dinkmati 2-3 orang.

Restoran yang teletak di bilangan Cipete, Jakarta Selatan ini mampu menampung lebih dari 250 orang. Tak perlu khawatir dengan lahan parkir, Sajian Sambara memiliki tempat parkir yang cukup luas. Semua menu dibandrol mulai Rp 21 ribu sampai Rp 65 ribu, cukup ramah di kantong kan. Ayo buruan ajak keluarga menikmati sajian lezat Indonesia. 

RECOMMENDED FOR YOU