CULINARY
2018-03-23 16:51:00

Abu Lahap: Lembutnya Dabba Dalam Seporsi Nasi Goreng Kebuli

BY SYARIFAH AULIA

SALIHA.ID - Jelang akhir pekan enaknya makan di mana ya? Mencicipi kudapan kaya akan rempah-rempah khas Timur Tengah sepertinya cocok untuk makan siang di akhir pekan besok bersama keluarga maupun teman-teman. Biasanya makanan yang satu ini merupakan olahan beras yang dimasak bersama rempah seperti kayu manis, biji cengkih, biji pala, bunga pekak, kapulaga, jinten, dan masih banyak bumbu lainnya. 

Yap, nasi kebuli memang menjadi sebuah makanan akulturasi budaya Timur Tengah yang populer di Indonesia. Abu Lahap merupakan salah satu restoran yang menyajikan nasi goreng kebuli dan nasi gulai lengkap dengan dabba atau daging kambing yang dimasak beberapa jam hingga empuk. 

Dabbanya sendiri dimasak sekitar 2-3 jam dengan bumbu dan dimasak dengan slow cooking kemudian baru dibakar menggunakan pan. 

"Kami menyajikan daging kambing muda dan baru dipotong di hari yang sama sehingga pengunjung bisa merasakan kesegaran serta aroma daging yang tidak menimbulkan bau tak sedap. Hanya ada aroma rempah-rempah sehingga bisa disukai oleh siapa saja, sekalipun orang yang tidak suka daging kambing," ungkap Muhammad Iqbal selaku owner Abu Lahap. 

Selain itu, bagi kamu yang enggak suka dengan nasi berbumbu, bisa juga lo memesan menu nasi putih dengan dabba. Pemuda tampan berusia 25 tahun itu mengaku resepnya merupakan warisan keluarga yang telah ia modifikasi, sehingga menciptakan rasa nasi goreng kebuli yang cocok di lidah masyarakat Indonesia. 

Potongan cabai rawit dan irisan bawang merah dalam sambal matah akan menambah kenikmatan. Seporsi nasi goreng kebuli dan nasi gulai dibandrol Rp 48 ribu saja lo dan cukup mengenyangkan.

Abu Lahap juga menyediakan porsi besar yang diperuntukan bagi 20 orang. Wow, kebayang kan gimana serunya menyantap menu lezat ini bersama-sama dalam wadah yang sama?

Nah, daripada penasaran buruan deh cicipi kelezatan nasi goreng kebuli dan nasi gulai dengan dabba di Jalan Benda No.14, Kemang, Jakarta Selatan atau via Go Food.

RECOMMENDED FOR YOU