CULINARY
2017-09-07 15:05:00

Awali Hari dengan Sarapan Ala Rasulullah SAW

BY SYARIFAH AULIA

SALIHA.ID - Sebagai sosok yag diteladani, segala aktivitas yang dilakukan Rasulullah SAW menjadi uswah hasanah yakni contoh teladan yang baik dari segala yang paling baik. Semua aspek kehidupan Rasulullah SAW diharapkan bisa diikuti oleh seluruh umat muslim, tak terkecuali pola makan.

Diawali dengan salat subuh, saat pagi hari, Rasulullah SAW juga membiasakan untuk bersiwak agar kesehatan gigi dan mulut terus terjaga.

BACA JUGA:

Awas! Risiko ini mengintai kamu yang malas sarapan

Ini dampak buruk melewatkan sarapan 

Sehatkah sarapan dengan nasi? 

Rasulullah SAW juga membiasakan minum air putih dan sesendok madu untuk memenuhi kebutuhan mineral dalam tubuh serta sebagai pencuci hati. Sama halnya dengan madu yang bermanfaat untuk mencegah peradangan.

Rasulullah menyukai madu sebagai sumber mineral yang penting. Sumber: Freepik

Rasulullah SAW selalu berusaha memerhatikan semua makanan yang akan dikonsumsinya bersama keluarga.

Ketika pagi hari Rasulullah SAW sangat menyukai menyantap makanan yang mengandung karbohidrat, seperti roti, nasi, kentang dan gandum.

Olahan dari gandum dipilih Rasulullah SAW untuk memulai hari. Sumber: onlyyouqj / Freepik

Deretan menu-menu ini tidak serta merta dipilih asal tunjuk, melainkan sudah diperhitungkan berapa banyak manfaat yang akan didapatkan tubuh usai mengonsumsinya.

Bagi Rasulullah SAW, mengonsumsi makanan sehat khususnya saat sarapan begitu penting. Karena kesehatan merupakan aset kekayaan yang tak ternilai harganya.

Bagaimana dengan sahabat?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RECOMMENDED FOR YOU