CULINARY
Jakarta Culinary Feastival 2017 (foto : saliha/media sari)
2017-11-20 15:51:00

Pesta Kuliner di Jakarta Culinary Feastival 2017

BY MEDIA SARI

SALIHA.ID - Jika biasanya festival kuliner hanya berisi bazar penjual makanan, kali ini Ismaya Live bersama Go-Jek menyuguhkan sesuatu yang istimewa di Jakarta Culinary Feastival (JCF) 2017. 

Acara yang kembali digelar setelah 5 tahun vakum ini tak hanya menyuguhkan hidangan dari berbagai penjuru dunia, tapi juga dimeriahkan dengan cooking show, cooking demo, workshop, seminar, talkshow, beverage tasting, Chef to Table Experience hingga kelas memasak yang dipandu chef profesional lokal maupun internasional. 

Upacara Pembukaan Jakarta Culinary Feastival 2017

"Kita ingin membuat sebuah festival untuk para pelaku food industry. Jadi enggak regular food festival saja di mana orang datang lalu makan. Tapi kita juga menyajikan workshop dan talkshow yang berkaitan dengan bisnis kuliner," jelas Aghnia Chasya Corporate PR Ismaya Live.

Kegiatan yang berlangsung di Senayan City, Jakarta Pusat ini memiliki 7 area dengan tema tertentu seperti bar area, restaurant area, Go-Food Eatery yang berisi top 20 Go-Food tenant, dessert garden, coffee room, market place, dan food truck area yang dapat memanjakan preferensi setiap pecinta kuliner.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak tanggal 16-19 November 2017 ini juga menghadirkan chef terkenal seperti Ryan Clift dari Singapura, Renatta Moeloek dari Indonesia, Jon Lee dari Singapura dan tak ketinggalan koki legendaris Indonesia yakni Sisca Soewitomo. Untuk mengikuti kelas mereka pengunjung harus membayar tiket dengan harga yang bervariasi. 

Bagi penggemar kopi terdapat 14 gerai kopi ternama yang menawarkan petualangan menikmati kopi dari berbagai daerah. Pengunjung juga dapat menyaksikan kepiawaian sang barista meracik kopi sekaligus mencicipinya. Tak hanya itu, terdapat beberapa kelas seperti Latte Art Showcase, Roasting for Beginner, Brewers Showcase dan Cupping Session yang dimentori oleh Q grader dan barista profesional.

Tak hanya diisi oleh para pelaku industri kuliner, Jakarta Culinary Feastival 2017 juga diramaikan oleh pesohor yang sering muncul di layar kaca ataupun media sosial kita seperti Luna Maya, Daniel Mananta, Dade Akbar (@warteggourmet), Gerry Girianza (KokikuTV), Jovi Adhiguna, dan masih banyak lagi. Seru, kan! 

RECOMMENDED FOR YOU