CULINARY
2017-11-08 19:21:00

Berburu Kuliner Unik di Pernikahan Kahiyang Ayu

BY SYARIFAH AULIA

SALIHA.ID - Selama seminggu belakangan ini media sibuk memberitakan mengenai pernikahan puteri presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo. Segala pernak-pernik kebutuhan pernikahan tentu menarik perhatian seluruh masyarakat, mulai dari busana, penata rias sampai makanan yang akan disajikan. 

Dalam sebuah pernikahan makanan menjadi salah satu hal yang akan dikenang oleh tamu undangan. Begitu pula yang diinginkan pihak keluarga dalam resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. 

Pernikahan yang diadakan tanggal 8 November 2017 ini, menyajikan deretan kuliner khas nusantara, Bukan hanya enak tapi unik. Dan yang pasti membuat semua tamu menemukan keunikan rasa saat mencicipinya. Nah, berikut ini beberapa menu khas panganan Solo yang siap memanjakan lidah tamu undangan. 

Sate Kere, sate ini terbuat dari tempe gembus dan ampas tahu. Bukan hanya itu, berbagai jeroan sapi seperti paru dan usus juga disajikan apalagi jika disiram bumbu kacang, wuenak'e pol. 

Cabuk Rambak, makanan ini menyajikan potongan ketupat yang disiram dengan kuah kemiri dan kelapa parut. 

Tengkleng, menu yang satu ini sudah cukup familiar, ya. Makanan berbahan dasar daging kambing, jeroan, dan tulang kambing sampai kepala kambing ini dimasak seperti gulai kambing pada umumnya. Dan, akan semakin segar dengan irisan tomat hijau. 

Ledre, panganan manis satu ini menjadi teman asyik saat minum teh. Makanan yang terbuat dari tepung beras dan pisang raja ini memiliki rasa manis dan gurih. Biasanya pisang yang dipakai antara lain pisang saba, pisang hijau, dan pisang susu. 

Timlo, Menu lengkap khas Solo ini memang menjadi favorit para pelancong. Irisan ati ampela ayam, dadar gulung, sosis Solo, mihun, telur pindang dan suwiran ayam goreng, kemudian disiram dengan sup bening. Hmm.. kebayang kan kelezatannya. 

Gimana, semakin penasaran dan enggak sabar ingin menghadiri pernikahan puteri nomer satu di Indonesia ini kan? Tenang, sahabat Saliha bisa mencicipinya saat berpelancong ke Solo kok.  

RECOMMENDED FOR YOU