CULINARY
eclair ala arkamaya (foto : instagram.com/arkamaya.culinaryeducation)
2018-01-23 20:04:00

Arkamaya, Padukan Kue Ala Barat dengan Citarasa Lokal

BY MEDIA SARI

SALIHA.ID - Pernahkah kamu mencicipi kue bolu dengan rasa klepon, cake dengan rasa wingko babat, atau eclair namun rasanya persis sate? Ternyata makanan ala barat itu bisa dikreasikan dengan citarasa lokal lo.

Inilah yang diajarkan oleh Arkamaya, sebuah tempat kursus memasak yang berlokasi di Slipi, Jakarta Barat.

"Saya ingin memajukan Indonesia lewat makanan dengan menyajikan kue-kue ala western namun dikombinasikan dengan citarasa lokal. Ini sesuatu yang baru dan unik," ujar Yosua Ricky Ekajaya, selaku pendiri sekaligus chef pastry di Arkamaya. 

cake wingko babat (foto : instagram.com/arkamaya.culinaryeducation)

Pria yang pernah bersekolah di Le Cordon Bleu London ini menceritakan bahwa niatnya membuat sekolah memasak tersebut untuk menggabungkan dua passionnya yaitu mengajar dan memasak. 

"Passion saya memang mengajar, supaya orang mendapatkan ilmu. Saya senang jika murid saya bisa memasak bahkan sampai buka kafe atau restoran," tuturnya di sela acara Jakarta Culinary Feastival 2017 lalu.

masakan tradisional ala arkamaya (foto : instagram.com/arkamaya.culinaryeducation)

Dalam gelaran kuliner tersebut dipamerkan hasil kreasi chef-chef Arkamaya. Kue eclair yang biasanya disajikan dengan cokelat leleh bertabur kacang atau gula halus kini disuguhkan dengan saus bumbu kacang khas sate.

Ada pula bolu lapis berwarna hijau putih bertabur serutan kelapa di atasnya yang ketika disantap rasanya seperti klepon, kue tradisional khas jawa.  

Selain kursus membuat kue, Arkamaya juga memberikan kursus memasak masakan khas Indonesia namun dengan plating modern hingga terkesan mewah dan berkelas. Bagaimana, tertarik mengikuti kelas memasak di sini?

RECOMMENDED FOR YOU