CULINARY
2018-04-03 17:58:00

Si Merah Segar yang Menyeimbangkan Sistem Kekebalan Tubuh

BY SYARIFAH AULIA

SALIHA.ID - Si buah merah yang banyak bijinya ini memang memiliki sensasi manis dan segar saat disantap. Yap, semangka memang paling enak dinikmati saat udara tengah terik. Warna merah pada semangka menambah daya tarik untuk segera melahapnya.

Buah yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin A, C, kalium, magnesium ini ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan  kulit lo, serta membantu imunitas serta kekebalan tubuh. Semangka juga dipercaya dapat membantu kita saat berolahraga. Citrulline pada semangka rupanya mampu memberikan efek perubahan pada peningkatan detak jantung dan penyebab nyeri otot.

Ketika kita mengonsumsi semangka otot-otot pada tubuh bekerja secara maksimal dan menepis kelelahan otot serta menurunkan stres. Semangka bisa dimakan langsung maupun diolah, namun keduanya sama-sama enak kok. Nah, kali ini Saliha akan berbagi semangka smoothies yang segar banget.

Bahan-bahan:

300 gram daging semangka merah

150 cc yogurt plain

es batu secukupnya

2 sdm perasan lemon

Daun Mint

Cara Membuat:

1. Masukan daging semangka, yogurt dan es batu ke dalam blender.

2. Tambahkan perasan lemon

3. Sajikan dengan taburan daun mint

Tapi, kalau sedang malas nge’blender, bisa juga lo dengan memotong bentuk segitiga semangka, tusuk dengan stick es krim kemudian masukkan ke dalam freezer. Nah, mudah banget cara membuatnya, ayo buruan dan nikmati kesegarannya bersama orang tersayang.

RECOMMENDED FOR YOU