CULINARY
2017-08-31 17:16:00

Rela Antre Demi Kelezatan Sate Maranggi Cibungur

BY SYARIFAH AULIA

SALIHA.ID - Mencicipi hidangan sate kambing atau sate sapi mungkin sudah biasa. Tapi kamu perlu mencoba kelezatan Sate Maranggi Cibungur yang berada di Purwakarta. Jangan heran dengan suasana super ramai di sana, karena Sate Maranggi Cibungur memiliki rasa yang berbeda dari yang lainnya.

Di sini kamu bisa memesan sate ayam, sate sapi, sate kambing, sop dengkul, sop kikil, sampai sop iga. Keempukan serta kelembutan dagingnya sungguh terasa nikmat. Apalagi bila dipadukan dengan bumbu kecap yang dicampur irisan tomat, bawang merah dan cabai rawit.

Warung makan yang berkonsep ruangan terbuka ini, memiliki area makan yang cukup luas serta dikelilingi pepohonan jati sehingga udaranya cukup teduh. Masing-masing meja sudah ditentukan pramusajinya, jadi kamu nggak perlu khawatir pesananmu akan tertukar dengan pesanan orang lain.

Meskipun warung makan ini selalu ramai pengunjung, tenang kamu tetap akan kebagian tempat duduk kok, karena pemilik menyediakan lebih dari 1088 kapasitas tempat duduk. Setiap weekday, Sate Maranggi Cibungur menghabiskan sekitar 4,6 kwintal daging kambing maupun sapi, sedangkan weekend bisa menghabiskan 1,2 ton, woow!.

Untuk menikmati satu porsi sate dibanderol Rp 40 ribu, sedangkan masing-masing sopnya dibanderol seharga Rp35 ribu. Duh, makin 'ngiler' kan membayangkan keleazatan sate Maranggi. Ingat ya, Sate Maranggi Cibungur tidak membuka cabang di mana pun, jadi kamu harus siap menempuh perjalanan ke Purwakarta demi mencicipinya.

 

 

 

 

 

 

 

 

RECOMMENDED FOR YOU