FASHION
Menghentikan kecanduan belanja melahirkan rasa syukur
2018-01-10 12:53:00

5 Hikmah yang Dirasa Saat Berhenti Kecanduan Belanja

BY DINA LATHIFA

SALIHA.ID - Kecintaan pada fashion terkadang membuat sebagian perempuan menjadi kecanduan berbelanja. Entah karena mengikuti tren, entah karena ada sale, entah karena ambisi setelah melihat pakaian bagus. Sahabat Saliha merasakan hal yang sama?

Kecanduan belanja barang fashion termasuk salah satu tindakan mubazir, lo. Koleksi baju terus bertambah, namun tidak terpakai sehingga hanya menggantung atau tersimpan di lemari. Jika sudah mengalami kondisi seperti ini, perlu menghentikan kegiatan belanja sementara waktu dan memberikan perhatian pada isi lemari. Sebab, ada manfaat yang didapat saat sedang 'istirahat' belanja.

1. Menyusun Isi Lemari

Saat koleksi baju sudah menggunung, sudah saatnya untuk mengaturnya kembali. Memilah-milih baju dan menyimpannya sesuai kategori bahan atau warna, sehingga lemari terlihat rapi dan bersih kembali. 

2. Menemukan Kembali Baju Lama

Saat merapikan lemari, kita akan menemukan kembali baju-baju lama yang dulu adalah outfit favorit. Di antara koleksi baju yang sempat terlupakan, ada saja item fashion masa lampau yang mungkin sedang menjadi tren di masa kini.

3. Melatih Kreasi Berbusana

Istirahat dari sesi belanja menjadi saat yang tepat untuk berlatih kreasi outfit. Dengan begitu, sahabat Saliha dapat tampil beda dengan memaksimalkan koleksi baju-baju lama.

4. Hemat Keuangan

Tentu saja, menghentikan kebiasaan berbelanja dapat menghemat pengeluaran keuangan. Biaya yang sebelumnya dihabiskan untuk berbelanja, dapat digunakan untuk kebutuhan lain maupun disimpan sebagai tabungan jangka panjang!

5. Melahirkan Rasa Syukur

Setelah merapikan seluruh baju yang dipunya, akan lahir rasa syukur karena dapat memiliki semua nikmat tersebut. Saat memilah-milih isi lemari, kita juga dapat menyisihkan pakaian yang dipunya untuk diberikan pada mereka yang membutuhkan.

Sahabat Saliha kecanduan belanja? Yuk, istirahat sejenak! Saatnya berisitrahat, merapikan lemari, dan bersyukur dengan nikmat Allah yang sudah  didapat.

RECOMMENDED FOR YOU