FASHION
Kesalahan umum saat membeli sepatu lari
2018-02-05 11:04:00

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Membeli Sepatu Lari

BY DINA LATHIFA

SALIHA.ID - Tidak ada kata telat untuk memulai hidup sehat, dan salah satu cara terbaik untuk memulainya adalah dengan mendisiplinkan diri dalam menjalani olahraga. Sahabat Saliha dapat mengawali rutinitas ini dengan mencoba berlari, olahraga yang sedang menjadi tren dan diyakini paling mudah untuk dilakukan. Namun, jangan lupa untuk memasang sepatu larimu!

Jika kaki merasa kurang nyaman saat berlari, tandanya ada kesalahan yang dilakukan saat memilih sepatunya. Melansir dari Runners World, ada lima kesalahan umum yang sering dilakukan orang dalam membeli running shoes.

1. Membeli karena keren

Tidak dipungkiri, desain yang keren menjadi salah satu faktor penting yang dipertimbangkan dalam memilih sepatu lari. Tidak masalah, kok. Namun, jangan lupa untuk memerhatikan segi kenyamanan dan kelenturannya. Jadi jangan hanya gaya, tetapi sepatu lari juga harus mendukung gerak kaki.

2. Tidak menanyakan penawaran toko

Banyak orang membeli sepatu, namun lupa menanyakan promosi yang tersedia di toko. Beberapa toko khusus selalu menawarkan deal terbaik pada sepatu lari yang mereka jual, baik itu berupa diskon maupun harga spesial untuk pembelian berikutnya. Jadi, pastikan sahabat Saliha menanyakan promo sebelum membayar di kasir!

3. Membeli sepatu yang terlalu kecil

Perempuan pada umumnya selalu mengkhawatirkan ukuran sepatu dan berakhir dengan membeli yang terlalu pas, bahkan terlalu sempit untuk kakinya. Faktanya, sepatu yang terlalu sempit dapat menyebabkan lecet dan kuku ibu jari yang menghitam, lo! Sepatu lari terbaik adalah yang dapat memberikan ruang sekitar 1,27 cm untuk jemari kaki, namun tidak licin sehingga dapat terlepas saat berlari.

4. Belanja pada waktu yang kurang tepat

Waktu terbaik untuk belanja sepatu lari adalah di sore hari. Mengapa? Sebab kaki manusia pada umumnya mulai membengkak di pagi hari sampai menjelang petang. Jadi, belanjalah pada waktu senja.

5. Merasa ukuran sepatu satu sama lain sama

Beda merk, beda ukuran yang ditawarkan, sekalipun keduanya tercantum dalam angka yang sama. Ukuran sepatu lari dari berbagai merk memiliki perbedaan bentuk kaki, bentuk instep, dan perbedaan jahitan. Karena itu, selalu ukur kaki dan mencoba sepatu sebelum membelinya.

Sebelum membeli sepatu lari, pastikan sahabat Saliha menghindari lima kesalahan di atas, ya!

RECOMMENDED FOR YOU