FASHION
2018-07-11 11:20:00

Padukan Hijab dengan Blazer, Kenapa Tidak

BY TIM EDITOR

SALIHA - Tren fashion busana muslim di Indonesia berkembang dengan pesat. Selain karena saat ini sudah banyak desainer busana muslim, dukungan dari para fashion influencer juga yang membuat para hijabers ini dengan cepat mengikuti tren.

Jenahara, salah satu desainer busana muslim yang populer di Indonesia telah mengeluarkan "blazer set", yaitu baju setelan bermotif yang dipadukan dengan hijab. 

Motif

Kebanyakan motif yang dipakai busana setelan ini adalah motif gingham atau plaid. Setelan blazer bermotif plaids ini pernah hits di tahun 1960-an. Kala itu, mereka mengenakan blazer berpotongan oversized dan model yang klasik.

Motif lain yang dipakai untuk busana setelan ini adalah motif garis. Blazer set bemotif garis vertikal pernah dikeluarkan desainer Jenahara beberapa bulan lalu. Poin plusnya, motif garis pada busana setelan bisa memberikan efek tubuh lebih tinggi.

Desain

Desain busana setelan yang banyak dijual berbentuk blazer dan celana lurus. Siluet oversized dan desain yang klasik menjadi ciri khas blazer bemotif plaids ini.

Ada pula beberapa online shop yang menyajikan desain berbeda seperti blouse set dengan detail menarik. Banyak yang menyematkan aksen ruffle, siluet peplum, hingga potongan asimetris untuk sajian baju setelan yang berbeda.

Jenis kain

Kebanyakan jenis kain yang dipakai untuk blazer set adalah linen, atau cotton wool. Potongan busana seperti ini memerlukan bahan yang agak kaku, tegas, tapi tetap nyaman dipakai.

Harga

Harga yang ditawarkan para online shop hingga desainer cukup beragam. Banyak online shop yang sudah berani menjual dengan harga mulai harga Rp 166.000 untuk blazernya saja. Sementara desainer biasanya mematok harga blazernya saja lebih dari Rp 500.000.

RECOMMENDED FOR YOU

SUBCRIBE TO THE NEWSLETTER

Segala bentuk informasi yang Anda dapatkan dalam website ini telah terverifikasi dengan baik, sehingga kebenaran nilai informasi yang terkandung di setiap berita dapat dipertanggungjawabkan oleh pihak PT Ikra Tama Mandala.