FASHION
2018-01-12 15:42:00

7 Masalah Gagal Fashion ini Cuma Bisa Dipahami Hijabers

BY DEE

SALIHA.ID - Saat seorang muslimah mengenakan hijab, mungkin orang bakal berpikir, "wah enak ya, cewek berjilbab tuh nggak perlu menghadapi bad hair day!" 

Err, sebenarnya enggak juga, sih. Muslimah berhijab sebenarnya pernah mengalami kegagalan dalam berbusana. Namanya aja yang beda sedikit, bad hijab day. Sama seperti bad hair day, bad hijab day juga bisa bikin bete seharian. Terutama kalau kita nggak bisa mengatasinya saat itu juga dan terpaksa stuck dengan bad hijab day seharian.

Masa' harus bikin pengumuman dulu, sih? Sumber: Pinterest.com

Nah buat kamu yang berjilbab, pernah nggak sih kalian mengalami fashion disaster seperti di bawah ini?

1. Rambut yang selalu keluar dari hijab
Rasanya sih rambut sudah tertata rapi di balik hijab, tapi entah kenapa anak rambut itu selalu menemukan jalan untuk berkhianat dan keluar dari sela-sela hijab. Setiap kali kita berusaha mengembalikan mereka ke jalan yang benar, setiap kali itu juga mereka bersikeras kembali ke dark side. Ih, menyebalkan banget.

2. Salah pilih model jilbab instan
Jilbab instan memang mempersingkat kita dalam berhijab. Sayangnya, nggak semua model jilbab memahami kita. Kadang, ada yang punya pemikiran sendiri. Sukanya melorot sendiri kalau tidak ditemani oleh ciput. Atau jahitan pada leher yang nggak pas, entah terlalu sempit atau terlalu lebar. Kalau kita nggak siap-siap peniti dan jarum pentul, duh bisa-bisa seharian kita sibuk merapikan jilbab. 

3. Ciput mendadak naik
Entah ada yang ada dalam di pikiran si ciput. Diam-diam dia membuat konspirasi untuk menyusahkan hidup kita. Seperti, mendadak dia naik dan membuat rambut depan kita terekspos. Pas kita perbaiki agar si ciput turun, eh dia naik lagi. 

Cuma bisa bilang ini. 

4. Ciput terlalu ketat
Awalnya, memakai ciput dari bahan kaos spandex ini enak. Eh ternyata makin lama terasa ketat di kepala dan malah membuat kepala kita pusing. Belum lagi kalau kita harus menyelipkan kacamata. Duh, maunya sih ganti ciput, tetapi cari di mana?

5. Manset yang turun terus
Kita pikir kita punya ide fashion paling keren sedunia. Kita menggabungkan atasan lengan panjang yang tidak terpakai itu dan Voila! So fashionable. Tetapi niat jadi trend setter ini berubah jadi disaster ketika si manset ini memutuskan untuk turun tahta! Wah, tangan kita jadi terlihat. Ditarik lagi ke atas, eh turun lagi! Rasanya mau nangis nggak sih. Manset nggak lagi terlihat cute di lengan kita. 

6. Peniti lepas
Rasanya semua sudah ada di bawah kendali. Peniti di bawah leher. Peniti untuk mengikat hijab tipis di pundak supaya nggak lari. Sampai kemudian, si peniti ini memutuskan melarikan diri! Entah dengan cara melepaskan diri di jalan, melakukan aksi melengkungkan diri hingga tidak bisa dipakai lagi, hingga jatuh di washtafel. OMG! Comeback, peniti! Apa dosaku padamu?

7. Kaos Kaki Sobek
Kaos kaki dari bahan stocking itu cute banget di kaki, terutama kalau sepatu kita udah ngepas banget di kaki. Tapi apa yang terjadi kalau kaos kaki itu sobek dalam perjalanan dinasnya? Oops! Lebih parah lagi kalau sobeknya ada di bagian tumit yang akan membuat kaki kita bergesekan terus dengan sepatu. Duh, sakit!

Memang sih, nggak ada hari yang sempurna. Dan dalam hari-hari yang harus kita jalani itu, terkadang kita harus berhadapan dengan masalah dalam berbusana. 

Kita cuma bisa bertahan sampai waktu pulang ke rumah atau hadapi bad hijab day seperti Wonder Woman. 

Ya enak kalau bawa jilbab ganti, Wonder Woman. 

 

RECOMMENDED FOR YOU