Viral Aplikasi Tempo Edit Foto dan Video Jadi Pengantin

Pada saat ini aplikasi Tempo – Face Swap Video Editor viral di media sosial seperti TikTok, Instagram Reels, dan Facebook. Aplikasi Tempo ini memiliki fitur yang dapat mengubah foto biasa menjadi foto pengantin lengkap dengan riasan (termasuk mahkota pengantin) dan baju pengantinnya.

Video Viral Yang ada di Tiktok

Netizen pun ramai-ramai menggunakan aplikasi Tempo ini untuk melihat bagaimana rupa diri mereka ketika menggunakan riasan, mahkota, dan baju pengantin. Di TikTok sendiri, tren dengan hashtag #editfotopengantin ini terpantau sudah mencapai 37 juta tayangan.

Untuk bisa menyunting foto biasa menjadi foto pengantin dengan Tempo, ikuti panduan selengkapnya di bawah ini. Cara edit foto pengantin Lihat Foto Cara edit foto biasa jadi foto pengantin di aplikasi Tempo:

  • Pertama, unduh aplikasi “Tempo – Face Swap Video Editor” di Play Store di tautan berikut bagi pengguna Android, atau App Store di tautan ini bagi pengguna iOS.
  • Setelah aplikasi selesai diunduh, buka aplikasi Tempo. Lalu, ketik kata kunci “Bride” di kolom pencarian.
  • Pilih template “Become a bride” untuk bisa edit foto pengantin secara gratis. Atau pengguna bisa berlangganan agar bisa memilih template pengantin lainnya di kategori “AI Face”.
  • Kemudian, klik “Use”.
  • Lalu pengguna perlu mengunggah satu foto selfie. Perlu diingat, foto selfie yang dipilih harus menampakkan wajah pengguna dengan jelas. Foto yang diuunggah tidak boleh menggunakan kacamata atau aksesori lainnya yang menutupi detail wajah.
  • Klik “Start uploading” untuk mengunggah foto dari galeri ponsel.
  • Kemudian, foto akan diunggah dan di-edit secara otomatis menjadi video animasi pendek (zoom-out) dengan riasan dan gaun pengantin yang berangsur ditambahkan ke foto.
  • Setelah proses edit selesai, video pengantin tersebut bisa disimpan ke galeri dan dibagikan ke media sosial.

Bila ingin menyimpan dalam bentuk foto (still picture), pengguna tinggal melakukan screenshot dari video singkat tersebut setelah animasi transformasi selesai atau sebelumnya.

BACA JUGA  Rekomendasi Laptop Terbaik Dibawah Harga 10 juta di Tahun 2022

Sekian artikel dari kami, semoga dengan artikel anda dapat membuat video yang sangat menarik.