FASHION
2018-07-06 18:11:00

Desainer Busana Muslim Asal Jepang ini Berburu Bahan ke Tanah Abang

BY TIM LIPUTAN

SALIHA - Dunia fashion busana muslim Indonesia saat ini kembali kedatangan pemain baru. Dia adalah Hiroko Maeomasu dengan labelnya Farbe yang berasal dari Jepang.

Busana muslim yang ditawarkan Hiroko adalah koleksi modest wear, dengan garis desain yang simpel khas Negeri Sakura. Koleksi terasa kian menarik berkat permainan motif geometris dengan padu-padan warna-warna cerah bernafas urban. 

Busana muslim ini menjadi menarik karena semua koleksi Farbe terbuat dari bahan-bahan hasil perburuannya di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. "Saya naik ojek online supaya menghindari macet. Awalnya takut, tapi akhirnya menyenangkan juga," ujar Hiroko. 

Kenyamanan berpakaian menjadi prioritas Hiroko. Maka itu, ia memilih material yang berkualitas seperti katun untuk koleksinya. Selain material, proses produksi juga dilakukan di Indonesia.

Ditujukan untuk perempuan usia 20-30, Farbe adalah lini kedua Hiroko. Lini pertamanya berkarakter elegan untuk perempuan berusia 20 akhir dan 30-an.

Ketertarikan Hiroko untuk menggarap modest wear dan busana muslim muncul saat berlibur di Dubai sekitar 3,5 tahun lalu. Kala itu, ia terkesima dengan abaya-abaya yang membungkus tubuh para perempuan di sana. 

"Kesan pertamanya, abaya mirip kimono tapi terlihat high-class ketika dipakai. Dan uniknya, abaya sudah menjadi pakaian sehari-hari di sana. Dari situ saya terinspirasi menggarap modest wear," cerita Hiroko.

RECOMMENDED FOR YOU

SUBCRIBE TO THE NEWSLETTER

Segala bentuk informasi yang Anda dapatkan dalam website ini telah terverifikasi dengan baik, sehingga kebenaran nilai informasi yang terkandung di setiap berita dapat dipertanggungjawabkan oleh pihak PT Ikra Tama Mandala.