FASHION
2018-04-19 16:10:00

The Khadeeja Paduan Busana Syari Untuk Muslimah Masa Kini

BY SYARIFAH AULIA

SALIHA.ID - Dari tahun ke tahun, Indonesia semakin menunjukkan karya terbaiknya di dalam industri fashion. Sebagai salah satu negara yang berpotensi menjadi kiblat modest fashion dunia, tak heran kalau sederet pelaku fashion terus memberikan inspirasi baru dalam berbusana. Mode busana syari juga telah memikat jutaan pecintanya untuk mengenakan busana yang indah nan santun.

Sebagai label busana muslim syari, Si.Se.Sa kembali menampilkan koleksi terbaru dan tetap konsisten pada busana terusan panjang menutup hingga kaki yang memiliki cutting-an longgar serta serasi dengan khimar atau kerudung panjang.

Sejak kemunculannya di tahun 2013 lalu, Si.Se.Sa terus berusaha memberikan inspirasi pada seluruh muslimah untuk senantiasa ikhlas dalam berhijrah. Tahun lalu, label yang digawangi  tiga saudara kandung yakni Siriz Tentani, Senaz Nasansia dan Sansa Enandera, telah mengeluarkan koleksi bertema 'Syari for Urban' dan 'Kluargi' yang memiliki arti kekeluargaan.

Kali ini, Si.Se.Sa kembali memamerkan 75 koleksi busana syari terbaru. Terinspirasi dari sosok istri pertama Rasulullah yang kuat, bermartabat dan santun, Si.Se.Sa mempersembahkan 'The Khadeeja'. Di antaranya Blue Label yang menampilkan gaya sporty look, busana kasual dengan desain dinamis, muda dan modis. Busana ini sangat cocok bagi muslimah muda yang aktif.

Penggunaan bahan rayon, kaos rajut dan katun semakin kontras dengan paduan warna orange, biru dan kuning. Gaya jaket bomber yang di-twist menjadi jaket panjang dan dipadankan dengan terusan lurus bergaya ponco, membuat muslimah semakin bersemangat untuk beraktivitas di luar rumah.

Material swarovski yang disusun apik menjadi beberapa motif desain transfix, hadir dalam koleksi Orange label. Koleksi kali ini merupakan busana ready to wear deluxe. Bahan yang digunakan berupa brokat, crepe, dan sifon. Kecanggihan laser cut, printing dan detail bordir serta butiran kristal swarovski membuat busana terlihat manis.

Tak hanya itu, Si.Se.Sa juga menampilkan koleksi office wear yang cocok digunakan muslimah masa kini pergi ke kantor. Long coat, jakat ponco berbahan twill mampu membuat tampilan berbeda dan memberikan kekhasannya.

Ketiga putri dari desainer senior kenamaan Merry Pramono itu juga menampilkan ke-24 koleksi dalam kategori Violet Label. Busana ini didesain eksklusif dengan kristal swarovski yang memberikan efek kilau, fancy stones serta elemen pemanis buatan seperti payet dan bordir. Koleksi Violet label semakin menguatkan kesan busana syari tanpa berlebihan.

Seluruh koleksi 'The Khadeeja' menggunakan motif printing bunga nusantara lo, di antaranya bunga kenanga, kembang sepatu, bugenvil, bunga sedap malam, teratai dan bunga kantil.

Gimana kamu tertarik tampil syari di hari raya nanti dengan koleksi The Khadeeja?

RECOMMENDED FOR YOU