FASHION
2018-02-13 15:42:00

9 Warna Paling Memukau Untuk Semua Warna Kulit

BY DEE

SALIHA.ID - Bingung menetukan warna yang cocok untuk kamu? Atau kamu ingin membelikan pakaian untuk orang lain namun khawatir apakah warnanya cocok atau tidak? Atau kamu sedang mempersiapkan pernikahan namun bingung menentukan warna yang cocok untuk semua orang?

Memang ada kalanya warna kulit menentukan cocok atau tidaknya warna pakaian yang dikenakan. Mereka yang berkulit gelap akan terlihat ashy jika mengenakan warna dusty. Sebaliknya, mereka yang berkulit terang justru kelihatan pas jika mengenakan warna pastel.

Namun, tahukah sahabat ada warna-warna yang cocok untuk semua orang, tak peduli akan warna kulitnya? Warna itu biasanya tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang, tidak terlalu hangat dan juga tidak terlalu dingin.

Berikut adalah daftarnya.

True Red

foto: tesetturgiyimkabini.com

Bill Blass mengatakan bahwa, "Kala ragu, kenakan merah."

Hasil penelitian University of Durham seperti dikutip Real Simple menyebutkan bahwa atlet yang mengenakan merah cenderung lebih konsisten menang dibandingkan dengan warna lainnya. Karena itu, jika ingin mengenakan warna klasik yang cocok pada banyak orang, kenakan saja merah.

Blush

foto: alatesettur.com

Warna yang sesuai dengan warna pipimu saat merona ini akan cocok untuk dikenakan semua orang karena merupakan warna alami. Warna semacam ini cocok untuk situasi yang romantis.

Teal

foto: fashneez.com

Teal merupakan warna perpaduan antara hijau dan biru dengan lebih banyak warna biru. Karena komposisi warna hangat dan dingin yang seimbang, orang dari berbagai warna kulit dapat mengenakannya tanpa takut terlihat aneh.

Emerald

foto: contohbajukebaya.com

Seperti nama batu permata, warna ini merupakan kombinasi antara warna hijau dengan secercah warna biru.  Untuk kamu penggemar hijau, pilihlah warna emerald jika ingin memilih warna hijau yang cocok dikenakan banyak orang. 

Eggplant

foto: aliexpress.com

Eggplant atau ungu terong merupakan perpaduan antara warna merah dan biru. Leatrice Eiseman, pengarang The Color Answer Book, mengatakan bahwa seperti hitam, ungu merupakan warna yang mudah dipadupadankan dengan warna lain.

Navy

foto: nevastyle.com

Warna biru yang satu ini merupakan salah satu jenis biru yang cocok untuk semua orang. Ia juga terkesan formal namun tidak terlalu dramatis seperti warna hitam. Navy juga mudah dipasangkan dengan warna lain, misalnya warna oranye, kuning gading, cokelat susu, dan lain-lain.

Charcoal

Foto: IG Lamodesty

Ingin mencari warna netral gelap yang cocok untuk semua orang? Jangan pilih hitam yang terlalu dramatis, namun pilihlah warna abu-abu seperti arang.  

Stone

foto: lady-journal.info

Warna netral lain yang cocok untuk semua orang adalah warna stone yang merupakan perpaduan antara warna putih, abu-abu dan sedikit warna kulit (tan). Jika terlalu pucat bagi yang memiliki warna kulit hangat, pilih saja warna taupe.

Soft White

Model mengenakan soft white pada hijab. foto: inayah.co

Tidak semua orang cocok untuk mengenakan warna putih bersih. Jika ingin membuat seragam putih yang bisa masuk ke kulit banyak orang, pilihlah warna putih yang lembut atau broken white.

Nah, sekarang tidak perlu bingung lagi saat memilih warna baju, kan?

RECOMMENDED FOR YOU