HIJABERLARI NEWS
2018-04-29 14:33:00

Hijaberlari Ajak Ratusan Muslimah Lari Sambil Beramal

BY SYARIFAH AULIA

SALIHA.ID - Sejak pukul 5.30 pagi ratusan hijabers sudah memenuhi area FX Sudirman Jakarta. Saliha.id mengajak seluruh sahabat Saliha untuk bergabung dalam keseruan Hijaberlari. Tak hanya berlari, Hijaberlari diadakan guna membangun solidaritas sesama muslimah dalam membantu penyandang disabilitas untuk mendapatkan kaki palsu. Salah satu mantan driver ojek online yakni Wiwin Harsini mewakili empat lainnya untuk mendapatkan kaki palsu.

Acara yang diikuti 500 peserta ini, bukan hanya melibatkan perempuan saja lo, deretan laki-laki tangguh juga turut berpartisipasi dalam Hijaberlari. Hal ini jelas terlihat, dari kesiapan yang mereka lakukan sebelum lari di mulai. "Hijaberlari kami harapkan bisa menjadi jembatan yang bisa menumbuhkan kepedulian antar sesama. Melalui campaign 'berlari dan berbagi', kita bisa senantiasa untuk selalu bersyukur dalam menjalani kehidupan ini," ungkap Dody Jufiprianto selaku Direktur PT. Ikra Tama Mandala saat pembukaan Hijaberlari.

Peserta Hijaberlari siap-siap

Terdapat 3 kategori yang diadakan Hijaberlari, diantaranya 5k dan 10k khusus untuk perempuan. Kemudian diikuti oleh kategori 5k family run atau grup yang diikuti oleh perempuan dan laki-laki. Sebagai acara yang kali pertama digelar, Hijaberlari mendapatkan dukungan yang begitu luar biasa oleh Bazis DKI Jakarta, Wardah, Pocari Sweat, REYD, serta antusias para peserta.

"Acaranya seru banget, Hijaberlari bukan hanya mengajak kita untuk lari, tapi lebih dari itu. Niat tulus untuk beramal, menciptakan semangat saya lebih besar saat berlari. Dan pastinya bisa selfie bareng temen-temen pakai baju Hijaberlari yang lucu banget warnanya," ungkap Nany Maryani, salah satu peserta Family Run 5k.

Penyerahan kaki palsu oleh Dody Jufipriyanto pada H.R Djumhana untuk Wiwin

Hijaberlari semakin semarak saat penyerahan kaki palsu dari Saliha.id dan Bazis DKI Jakarta pada Ibu Wiwin yang diwakilkan oleh H.R Djumhana. “Rasa terima kasih sepertinya belum mampu membalas semua ketulusan yang diberikan Hijaberlari dan ratusan peserta, saya sangat terharu bisa berada di sini bersama kalian semua,” tutur Wiwin Harsini sambil menggunakan kaki palsu.

Nah, itulah keseruan Hijaberlari pagi ini, dan buat sahabat Saliha yang belum sempat mengikuti Hijaberlari hari ini, tunggu Hijaberlari di lain waktu ya!

RECOMMENDED FOR YOU