LOVE
2017-09-11 11:44:00

Agar Mudah Temukan Jodoh, Ini Rahasianya!

BY MEDIA SARI

SALIHA.ID - Jadi jomblo memang banyak serunya. Tapi bosan kan, sendiri terus? Tak ada salahnya muslimah pun berikhtiar dalam mencari pendamping hidup. Nah beberapa kiat berikut, bisa dipraktekkan agar kamu tak seperti lagunya Kunto Aji ‘terlalu lama sendiri’.

Perluas pergaulan

Bergabunglah dalam komunitas yang sesuai minat dan hobi yang kamu sukai. Tak hanya meningkatkan skill, tapi kegiatan ini juga akan memperluas jaringan kamu. Siapa tahu, sang pangeran bisa kamu temukan di antara teman – teman baru kamu tersebut.

Minta dicarikan jodoh

Tak ada salahnya, kamu ungkapkan niat baikmu kepada orang tua/ wali, teman dan guru mengaji. Ceritakan kriteria pasangan idamanmu. Siapa tahu mereka memiliki relasi yang sekiranya cocok dijodohkan denganmu. Namun, pastikan bahwa mereka tidak memiliki kepentingan tertentu yang menyebabkan pemilihan pasangan menjadi tidak objektif.

Mencontoh Khadijah RA

Dikisahkan bahwa Khadijah jatuh cinta kepada Rasulullah SAW dan mengungkapkan isi hatinya kepada sang sahabat bernama Nafisah binti Muniyyah. Kemudian Nafisah pun membeberkan niatan Khadijah tersebut dan menganjurkan Rasulullah untuk menikahinya. Singkat cerita, Rasulullah pun datang melamar dan menikahi Khadijah RA dengan mahar 20 ekor unta muda.

BACA JUGA :

Perbanyak Baca Doa Ini Agar Bertemu Dambaan Hati

Jodoh Tak Kunjung Datang, Harus Bagaimana?

Upaya ini mungkin bisa kamu contoh, meski ada kemungkinan kamu ditolak. Tapi percayalah, ditolak itu lebih baik daripada digantung tanpa kepastian. Namun sebelum melakukannya, ingatlah bahwa lelaki yang kamu perjuangkan tersebut merupakan lelaki saleh yang dapat membawa diri dan keluarganya dekat dengan Allah SWT. 

Mengikuti kegiatan ta’aruf

Sekarang ini mulai banyak diselenggarakan kegiatan ta’aruf baik secara online maupun offline. Kamu akan diminta mengisi biodata dan penyelenggara akan melakukan wawancara mengenai kesungguhan kamu berta’aruf. Kemudian kamu akan diberi  foto dan informasi calon pasanganmu. Tak hanya itu, kamu pun akan dibekali ilmu mengenai pernikahan yang sesuai syari’at Islam. Biasanya penyelenggara juga turut andil hingga proses akad nikah dan walimah.

Selain kiat di atas, kamu juga harus terus memperbaiki diri dan memperindah akhlak. Ingatlah bahwa jodoh merupakan cerminan diri. Oleh karenanya jangan lelah berikhtiar dan tetaplah berbaik sangka kepada Allah SWT ya, sahabat Saliha.

 

RECOMMENDED FOR YOU