LOVE
Panduan melindungi muslim dari Islamophobia oleh Ilustrator asal Perancis, Maeril (@itsmaeril)
2018-02-09 16:34:00

Ilustrator Perancis Ini Buat Panduan untuk Melindungi Muslim dari Islamophobia

BY DINA LATHIFA

SALIHA.ID - Islamophobia, istilah yang digunakan masyarakat internasional pada sikap ketakutan terhadap segala sesuatu yang berbau Islam. Tidak hanya menghindari, perilaku yang ditunjukkan bisa berupa kekerasan verba sampai non verba. Dalam beberapa kasus yang ditunjukkan di dunia maya, para pelaku sering mengejek bahkan mendorong masyarakat muslim, baik itu dewasa maupun anak-anak.

Sikap phobia ini turut mengundang protes dari berbagai kalangan di berbagai negara. Salah satunya berasal dari ilustrator asal Paris bernama Maeril. Melansir dari Bored Panda, ia memutuskan membuat panduan yang dapat memotivasi masyarakat luas untuk menemani seorang muslim yang diserang sikap phobia ini karena keimanannya.

"Saya berfokus dalam melindungi muslim di sini," tulis perempuan ini di laman Tumblr pribadinya. "Karena akhir-akhir ini mereka sedang menjadi target, dan saya sebagai perempuan berdarah Perancis-Timur tengah, ingin mencoba dan melakukan sesuatu untuk meningkatkan kesadaran cara menolong mereka saat aksi terjadi di sekitar kita. Jadi dengan begitu, tidak akan ada lagi yang tidak tahu cara menolongnya!"

Bagaimana caranya? Ini ilustrasi yang dibuat pemilik akun Instagram @itsmaeril 

Cara melindungi saudara Muslim saat melihat adanya tindakan Islamophobia, panduan oleh ilustrator asal Perancis bernama Maeril @itsmaeril

Kabar kasus Islamophobia sering terdengar di luar negeri. Ketika mengunjungi destinasi dengan tingkat kejadian yang tinggi, sahabat Saliha berkemungkinan besar untuk menjadi target atau penolong sesama Muslim yang sedang mengalaminya. Yuk, sebarkan kebaikan dan lindungi saudara kita!