LOVE
2018-04-19 19:05:00

Sosok Kartini Masa Kini, Retno Hening Tularkan Parenting yang Menginspirasi

BY SYARIFAH AULIA

SALIHA.ID - Tak pernah terlintas dibenaknya akan dikenal oleh jutaan pengguna sosial media khususnya Instagram. Melalui video sederhana bersama si kecil Mayesa Hafsah Kirana, Retno Hening Palupi berhasil menginspirasi sederet perempuan di tanah air dalam menerapkan gaya parenting masa kini.

Keseharian Kirana yang menggemaskan rupanya banyak membuat orang terhibur akan tingkah laku dan tutur katanya yang lucu. Menurut warganet, Retno Hening seakan memberikan warna baru dalam dunia sosial media yang semakin hari kian mengkhawatirkan. 'Ibuk' begitu sapaan akrab Retno, menunjukkan bahwa pola asuh yang kreatif mampu menciptakan anak yang cerdas.

Berbekal pengalaman mengajar di preschool Yogyakarta, membuat Retno Hening memiliki banyak kreasi untuk membuat variasi dalam gaya pengasuhan terhadap Kirana. Mulai dari, membuat mainan edukasi sendiri dari bahan-bahan sederhana sampai ajaran Islami yang mudah dimengerti.

Hal ini tentu membuat Warganet semakin terinspirasi oleh cara mendidik Retno Hening dan suami, tanpa bantuan orangtua apalagi pengasuh, mengingat keberadaan mereka yang kini menetap di Muscat, Oman. Makanya enggak heran, kalau Retno Hening bisa dibilang sebagai sosok Kartini millennial.

Retno Hening bersama keluarga Instagram@Retnohening

Berbekal kamera telepon selular, terhitung sejak tahun 2012 hingga kini, Retno berhasil merebut hati 1 juta lebih followers. Bahkan, kisah Kirana bersama Ibuk juga telah dirangkum dalam sebuah buku berjudul 'Happy Little Soul'.

Tak jarang warganet mencari tahu apa rahasia saat hamil dulu hingga bisa melahirkan anak secerdas Kirana. Rupanya rutin membaca ayat suci Alquran menjadi kegiatan yang tak pernah Ibuk tinggalkan selama mengandung Kirana.

Kirana dan Rumaysaa Instagram @Retnohening

Dan, sekarang telah hadir Rumaysaa Hafsah Mahira yang merupakan adik Kirana. Tak kalah menggemaskan dengan 'Mbak Kirana', aksi lucu Rumaysaa yang masih bayi pun selalu ditunggu warganet. Hal ini bisa dilihat dari kolom komentar yang selalu membanjiri postingan sang Ibuk.

"Iboook Kirana lagi apa, Rumaysaa mana buk!", begitu kira-kira celotehan warganet setiap harinya.

Nah, itulah sepenggal cerita dari Retno Hening. Tak perlu banyak bicara untuk menunjukkan siapa dirimu, cukup lakukan sesuatu yang bisa membuat orang lain tahu bahwa kita mampu memberikan inspirasi serta inovasi baru.

RECOMMENDED FOR YOU