LOVE
Tips me time ala Joanna Alexandra
2018-02-21 16:08:00

Tips Me Time Ala Joanna, Ibu dari Empat Anak Menggemaskan

BY DINA LATHIFA

SALIHA.ID - Memiliki keturunan atau buah hati adalah anugerah yang selalu diidam-idamkan pasangan menikah, tanpa terkecuali. Namun dilema yang datang setelah kelahiran anak pertama dan selanjutnya adalah hilangnya waktu berkualitas untuk diri sendiri.

Ketika waktu untuk diri sendiri atau me time itu menghilang dari rutinitasnya, hal itu dapat mengganggu kebahagiaan seseorang, khususnya sang Ibu. Mengutip dari WebMD, penelitian terbaru menunjukkan kalau perempuan masa kini terhitung dalam 40 tahun terakhir, merasa kurang bahagia. Alasan terbesarnya adalah kurang free time untuk me time.

"Ada stres dan tekanan besar yang dibebankan pada perempuan: Menjadi orang tua, menjadi anak, ibu, istri, dan pekerja. Kombinasi dari semua peran ini membuat dirinya tidak memiliki waktu untuk dirinya sendiri--yang menopang dan memberikan energi untuk mengelola semua tanggung jawab yang dimiliki," ujar Randy Kamen Gredinger, a Wayland, MA, psikolog dan life coach spesialis di masalah perempuan.

Satu anak bisa membuat seorang ibu kewalahan. Lalu, bagaimana dengan empat atau bahkan lebih? Joanna Alexandra sebagai publik figur dan ibu dengan empat anak yang menggemaskan berbagi tips untuk bisa mendapatkan me time ala dirinya.

Joanna Alexandra

"Tidak ada trik khusus, yang penting harus pintar-pintar mencari waktu luang," ungkapnya saat ditemui di acara ulang tahun ke-5 Orami, e-commerce untuk kebutuhan ibu dan bayi, di Penang Bistro, Jakarta (21/2), "Me time-ku biasanya pada malam hari sebelum tidur, setelah anak-anak sudah terlelap. Aku bisa merebahkan diri di kasur, dan itu rasanya sudah luar biasa bahagia."

Namun tidak terbatas pada waktu yang disebutkan. Perempuan yang berusia 30 tahun ini juga mengaku kapan saja dan di mana saja bisa menjadi me time, misalnya setelah mengantar anak-anaknya ke sekolah, atau berbelanja online.

"Mungkin karena sudah punya empat orang buah hati, jadinya ingin waktu berkualitas yang sederhana saja."

Namun, bukan berarti ia bersama suaminya, Raditya Olan, merasa kelelahan dengan kehadiran putra-putrinya. Ia percaya dapat membimbing dan merawat anak-anak yang telah Tuhan anugerahkan padanya dan pasangan.

“Anak empat memang merepotkan. Tapi kalau sudah dianugerahi Tuhan, tentu kita pasti bisa mengasuh dan membimbing mereka,” tuturnya.

RECOMMENDED FOR YOU