LOVE
2017-05-11 14:00:00

Ini Pentingnya “Me Time” untuk Ibu Rumah Tangga

BY MEDIA SARI

SALIHA.ID - Menjadi ibu rumah tangga atau full time mommy sering membuat kita lupa akan kebutuhan diri sendiri. Begitu banyak hal yang perlu diurusi, apalagi ibu rumah tangga tanpa asisten. Agak berbeda dengan ibu bekerja yang masih memiliki kesempatan untuk keluar rumah, bertemu dengan rekan kerja serta makan siang di luar. Rutinitas monoton seorang ibu rumah tangga dapat menimbulkan kejenuhan dan kelelahan fisik serta emosional.

Jika dibiarkan, hal ini bisa menimbulkan depresi. Bahkan membuat seorang ibu menyesali pernikahannya karena ia merasa kehilangan diri sendiri dan tidak mempunyai waktu pribadi untuk melakukan apa yang ia sukai. Ujung-ujungnya ia akan melampiaskan ketidakpuasan ini dengan marah-marah ke anggota keluarga.

Di sinilah pentingnya “Me Time” untuk ibu rumah tangga. Melakukan “Me Time” bukan berarti mengesampingkan kodrat sebagai seorang ibu. Ini hanya sebagai penyeimbang sekaligus menyegarkan diri agar kembali bersemangat menjalani rutinitas. Orang kerja saja butuh liburan. Kenapa ibu rumah tangga tidak?

Pada saat “Me Time” ibu bisa melakukan apa saja yang ingin dilakukan tanpa harus diganggu oleh urusan lainnya.Serahkan urusan anak dan rumah tangga kepada pasangan untuk sementara. Hal ini juga memberi kesempatan suami lebih dekat dengan anak-anak dan mengetahui keadaan rumah tangga. 

"Me Time" akan membuat seorang ibu rumah tangga senang, rileks serta jauh dari stress sehingga hubungan dengan suami serta anak tentunya akan lebih bahagia. Ya kan?

RECOMMENDED FOR YOU