LOVE
2017-09-15 13:26:00

Teruntuk Ramadan yang Selalu Dirindukan

BY SYARIFAH AULIA

SALIHA.ID - Semua muslim tentu berbahagia atas kedatangan bulan suci ramadan. Begitu banyak berkah dan kemuliaan yang Allah SWT limpahkan untuk kita semua. Semua ibadah dilipat gandakan pahalanya, semua amalan-amalan baik diagungkan serta terbukanya pintu-pintu surga.

Sungguh tak ada yang bisa mengobati kerindukan kita pada bulan istimewa ini. Sebagai umat yang taat, kita tentu tak akan menyianyiakan kesempatan berharga ini. Mulai dari makan sahur, puasa, berbuka, sampai salat tarawih dilakukan demi mendapat ridho-Nya.

Setiap negara memiliki tradisi atau kebiasaan yang berbeda-beda. Sama halnya dengan Indonesia. Tentu kita merasakan betul indahnya bulan ramadan di luar ibadah. Diantaranya jam bekerja terasa lebih singkat dan cepat.

Ketika berada di kantor, kita juga mengubah kebiasaan, misalnya saja makan siang. Tidak ada lagi makan siang bersama, semua lebih memfokuskan diri untuk bekerja agar bisa pulang lebih cepat dan menikmati indahnya berbuka puasa dengan keluarga tercinta di rumah.

Selama ramadan, pemandangan bagi-bagi takjil gratis juga sangat dirindukan. Sungguh bahagianya, sesama muslim bisa saling berbagi rezeki untuk dinikmati bersama kala suara adzan menyeru saat matahari tenggelam di ufuk barat.

Selain itu, hampir setiap sudut ruang bahkan kota mempercantik diri dengan sentuhan ramadan. Segala pernak-pernik khas ramadan meramaikan suasana menjadi lebih bahagia.