LOVE
2017-09-07 12:00:00

Suami Wajib Tahu! Kiat Bermesraan Ala Rasulullah SAW

BY MEDIA SARI

SALIHA.ID - Siapa bilang cerita romantis itu hanya ada di film dan sinetron? Eits! Junjungan kita, Nabi Muhammad SAW pun, adalah seorang pria yang sangat romantis terhadap istrinya – istrinya. Mau tahu gimana kisahnya? Yuk kita simak!

Mencium kening istri saat hendak bepergian

Istri mana yang tak suka dicium penuh kehangatan saat suami berpamitan. Ternyata Rasulullah SAW sudah mencontohkan kemesraan sederhana ini, dengan mencium istrinya sebelum keluar untuk salat.

“Dari Aisyah Radhiallaahu 'anha : ‘Bahwa Nabi Shalallahu‘alaihi wa sallam mencium sebagian istrinya kemudian keluar menunaikan shalat tanpa berwudhu dahulu’.” (HR Ahmad). 

Makan dan minum sepiring berdua

Tahu enggak, ide ‘makan sepiring berdua’ sebenarnya sudah ada sejak zaman Rasulullah SAW. Beliau suka makan dan minum berdua dari piring atau gelas istri – istrinya tanpa merasa jijik, seperti tergambar dalam beberapa hadist berikut:

“Dari Aisyah Ra, ia berkata: ‘Aku biasa minum dari gelas yang sama ketika haidh, lalu Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wassalam mengambil gelas tersebut dan meletakkan mulutnya di tempat aku meletakkan mulut, lalu beliau minum’.” (HR Abdurrozaq dan Said bin Manshur).

“Nabi Shalallahu ‘alaihi wa sallam pernah minum di gelas yang digunakan ‘Aisyah. Beliau juga pernah makan daging yang pernah digigit ‘Aisyah.” (HR Muslim No. 300).

Mandi bersama

Setelah berhubungan suami istri, ajaklah suami untuk mandi bersama seperti yang dilakukan Rasulullah SAW. Dalam sebuah riwayat, beliau mandi bersama dengan Aisyah RA dalam satu kamar mandi dengan bak yang sama.

“Dari 'Aisyah radhiallahu ‘anha, ia berkata : ‘Aku pernah mandi dari jinabat bersama Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam dengan satu tempat air, tangan kami selalu bergantian mengambil air’.” (HR Mutafaqun ‘alaih).

Tuh, romantis banget kan Nabi Muhammad SAW. Kamu bisa mencontek tiga ide di atas untuk bermesraan bersama suami. Jika suami enggan, coba ingatkan dengan hadist berikut

“Rasulullah bersabda : ‘Sesungguhnya orang yang terbaik di antara kamu adalah yang paling baik terhadap istrinya. Dan aku adalah yang terbaik pada istri dari kamu sekalian’.” (HR Tirmidzi & Ibnu Hibban).

Dijamin, suami pasti bertekuk lutut!

RECOMMENDED FOR YOU