LOVE
2018-02-13 11:29:00

Mengulik Soal Jodoh, Rahasia Tuhan yang Selalu Bikin Penasaran

BY DINA LATHIFA

SALIHA.ID - Jodoh, sosok misterius yang sudah diatur sejak sebelum manusia dilahirkan. Rasa penasaran akan rahasia Allah swt ini menarik para kawula muda, terutama yang sedang dalam masa pencariannya, untuk membicarakan topik itu. Mulai dari membahas waktu bertemu yang telah diatur Tuhan, cara saling menemukan yang kadang tak terduga, sampai akhlak yang diharapkan ada dalam sosok pasangan masa depan.

"Meski begitu, bukan berarti kita sebagai manusia tidak dapat mengupayakannya," ujar Fajriati M. Badrudin, S. Psi, Psikolog sekaligus Founder Sahabatku. "Hal yang perlu dicermati adalah menemukan cara untuk meningkatkan diri agar mendapatkan jodoh yang baik di mata kita dan baik di mata Allah."

Dalam Saliha Corner edisi spesial "Jodoh, Kamu Di Mana?" Fajriati memberikan tips mengenai hal-hal yang dapat dilakukan untuk memantaskan diri agar dapat bertemu jodoh impian.

1. Upgrade diri dengan banyak karakter positif

"Karakter positif itu dengan beribadah kepada Allah dan berdoa memohon petunjuk-Nya. Dengan begitu, hati akan jadi lebih tenang."

2. Ikut training dan pengembangan diri

Pelatihan yang berfokus pada pembangunan karakter, serta pendidikan lanjutan, dapat membantu memperkaya sikap serta sifat positif, menjadikan diri sebagai 'High Quality Jomblo'. "Semoga kita menjadi jomblo yang berkualitas, tidak hanya di mata sesama manusia, tetapi juga di mata Sang Pencipta."

3. Tumbuhkan keyakinan pada Sang Maha Cinta

Tahukah sahabat Saliha, jodoh adalah janji Tuhan yang pasti. Dalam Al-Qur'an telah disebutkan kalau setiap insan diciptakan berpasang-pasangan, serta perempuan baik akan bersama dengan laki-laki.

"Yakinlah, suatu saat nanti Allah swt akan mengirimkan jodoh terbaik untukmu, insya Allah. Karena itu, baiklah dulu agar Sang Khalik memberikan yang terbaik untukmu."

Selain membicarakan tips untuk meningkatkan kualitas diri, Fajriati juga membahas permasalahan jodoh yang selalu mengundang tanya dalam benak. Lebih lengkapnya, silakan tonton videonya, ya!

Jodoh, rahasia Tuhan yang selalu mengundang tanya. Di mana dia? Seperti apa dia? Apa sahabat Saliha telah bertemu dengan teman hidup yang telah Allah takdirkan untukmu?

RECOMMENDED FOR YOU