OASE
2018-02-12 11:55:00

Sabar Menanti Jodoh Pilihan Allah SWT

BY SYARIFAH AULIA

SALIHA.ID - Sejak kecil kita sudah ditanamkan bahwa manusia diciptakan untuk hidup berpasang-pasangan. Menginjak usia dewasa rupanya kebenaran itu tak jua menghampiri kita yang masih berstatus sebagai lajang. Namun, hal itu bukan berarti menyurutkan apa yang telah Allah SWT kehendaki. Dimana laki-laki dan perempuan disatukan dalam sebuah jalinan pernikahan.

Masing-masing dari kita tentu memiliki kekurangan dan kelebihan, oleh sebab itu, syukurilah segala hal baik yang menghampiri. Tetaplah bersabar dan berusaha agar jodoh segera menghampiri.

Berada di sebuah lingkungan yang baik, di mana orang-orang shalih berkumpul merupakan salah satu cara terbaik untuk mendekatkan diri pada jodoh. Islam selalu mengajarkan pada kita umat muslimah untuk senantiasa menjalin pergaulan yang sesuai dengan Ukhuwah islamiyah, Insaniyah dan Wathaniyah.

Sebagai muslimah yang santun kita juga perlu menjaga segala perilaku dan tutur kata dalam pergaulan. Namun, bukan berarti hal ini menjadi benteng pembatas diri dalam bersosialisasi. Banyak-banyaklah bergaul dengan orang-orang yang ada di jalan Allah SWT.

Allah SWT juga sangat senang dengan hambanya yang ikhlas, sehingga mampu melampangkan hati untuk menerima jodoh yang belum tentu sesuai dengan apa yang kita harapkan.

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga) “(QS An-Nur: 26)

Sungguh indah peranan hatimu bila segala nikmat yang Allah SWT hadiahkan untukmu. Kelak kesabaran itu menjadi buah manis dari ratusan doamu yang dipanjatkan setiap hari di sepertiga malam.

RECOMMENDED FOR YOU