Apa gunanya kamu mengetahui sifat allah itu al azim jelaskan

Apa gunanya kamu mengetahui sifat allah itu al azim jelaskan

Apa manfaatnya kamu mengetahui sifat Allah itu al-Azim ? Jelaskan!

 

Jawaban

Manfaat mengetahui sifat Allah yaitu Al-Azim adalah menjadi keimanan kita bertambah kuat kepada Allah SWT, menjadi teladan untuk senantiasa berhati besar, menjadi pribadi yang agung (baik) meski tidak sesempurna Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari.

 

Pembahasan

Al-Azim adalah satu di antara sekian banyak asmaul husna Allah SWT. Asmaul Husna sendiri artinya adalah nama-nama baik lagi indah milik Allah SWT yang diambil langsung dari dalam Al-Quran. Masing-masing asmaul husna ini mewakili sifat Allah SWT yang Maha Sempurna.

Pengertian Al-Azim adalah YANG MAHA AGUNG. Al-Azim ini disebutkan dalam beberapa ayat kitab suci Al-Quran yang salah satunya adalah surah Al-Baqrah ayat 255. Sifat agung Allah SWT yang terkandung dalam asmaul husna Al-Azim sifatnya sempurna, tidak ada cacat walau sedikit pun di dalamnya.

Adalah wajib bagi semua umat muslim mengetahui serta meneladani asmaul husna. Terdapat 99 jumlah asmaul husna yang oleh ulama disebutkan wajib untuk diketahui. Sebenarnya jumlah asmaul husna ini diyakini mencapai angka ribuan namun ulama sepakat hanya 99 di antara yang wajib diketahui termasuk di dalamnya al-azim.

BACA JUGA  Himpunan a adalah himpunan bilangan asli kurang dari 10