OASE
Rizky Febian menjadi relawan di acara Bersih-Bersih Musholla Kawan Baik
2017-08-10 14:26:00

Rizky Febian di Bersih Bersih Musholla; Beramal Tak Selalu Berbentuk Materi

BY DINA LATHIFA

SALIHA.ID - Beramal identik dengan memberikan uang pada yang membutuhkan. Namun tak banyak orang menyadari kalau uluran tenaga juga merupakan bentuk amal yang bisa menghasilkan pahala.

Di mata pelantun lagu "Cukup Tahu", Rizky Febian, beramal tak selalu berbentuk materi. Cara lain seperti menyumbang tenaga untuk membersihkan dan menghidupkan kembali rumah ibadah bisa menjadi suatu bentuk amal dengan pahala yang berkepanjangan. Karena itu, ia turut andil dalam menjadi relawan untuk membersihkan musala di salah satu pasar tradisional di Jakarta.

Penyanyi yang akrab dipanggil Iki ini melebur bersama tim Bersih-Bersih Musholla (BBM) yang diinisasi Kawan Baik bersama Bazis DKI Jakarta, untuk menghidupkan kembali rumah ibadah yang berada di Pasar Jati Rawasari. Ia sempat terkejut melihat kondisi musola yang berada di belakang pasar, menurutnya kurang layak untuk dipakai beribadah. 

"Pas datang ke musala ini, menurut Iki kurang nyaman dipakai. Iki juga kaget pas tahu musala ini masih dipakai untuk salat Tarawih," ungkap penyanyi muda kelahiran 25 Februari 1998 ini.

Bersama tim relawan dan warga pasar, ia membantu mulai aktif membantu seperti menyapunya lantai dan mengecat dinding luar musala. Saat azan Dzuhur berkumandang, ia segera membersihkan diri dan mengambil wudhu untuk salat berjamaah. Kemudian, ia mendengarkan tausyiah dan makan bersama untuk melepas lelah. 

Baca Juga:

Bersih-bersih musholla, kebaikan beramal yang dinantikan

Bergabung jadi relawan BBM yang digerakkan oleh Kawan Baik bersama Bazis DKI Jakarta, adalah pengalaman kegiatan sosial pertama yang berkesan baginya. "Sangat luar biasa dan Iki berharap kegatan amal jariyah ini tidak hanya berjalan di sini saja."

Kalau bagi seorang penyanyi Rizky Febian, beramal bisa dalam bentuk memperbaiki mushola. Bagaimana menurut sahabat Saliha?

RECOMMENDED FOR YOU