DISCLAIMER
Disclaimer

Syarat Penggunaan

 

Selamat datang di Saliha, suatu portal online Islami.  Website Saliha dan konten-kontennya termasuk (tapi tidak terbatas pada) seluruh website, aplikasi mobile dan fungsi interaktif dimana pelayanan diberikan dimiliki, dioperasikan dan didistribusikan oleh PT Ikra Tama Mandala, suatu Perseroan Terbatas yang didirikan sesuai hukum Indonesia (selanjutnya didalam Syarat Penggunaan ini akan disebut sebagai ‘’ Saliha atau ‘kami’ maupun melalui kata-kata yang serupa dengan itu seperti ‘kita’). Dengan mengakses bagian tertentu dari Saliha, Anda setuju pada syarat dan ketentuan yang diatur dibawah ini (‘Syarat Penggunaan’ berikut), syarat dan ketentuan dari kebijakan privasi kami (‘Kebijakan Privasi’) dan notifikasi lainnya yang kami publikasikan di dalam Pelayanan (secara bersama-sama disebut sebagai ‘Dokumen Pengatur’). Jika Anda tidak setuju pada persyaratan-persyaratan tersebut, mohon jangan dan/atau berhenti menggunakan web Saliha. Syarat Penggunaan ini berlaku untuk semua pengguna, tanpa terkecuali.

 

Kami berhak, dengan pertimbangan kami sendiri, merubah Syarat Penggunaan ini kapan saja. Dengan menggunakan web Saliha pada kapanpun setelah perubahan tersebut, Anda setuju pada perubahan yang ada. Syarat Penggunaan ini terakhir dirubah pada

 

Penjelasan tentang Saliha

Saliha adalah komunitas online Islami menawarkan beragam artikel dari beragam topik dan hobi.   

Kami berhak untuk menolak memberikan akses kepada siapapun untuk alasan apapun dan/atau tidak melanjutkan akses secara keseluruhan atau sebagian pada waktu kapan saja, dengan atau tanpa pemberitahuan lebih dulu.

Anda tidak diperbolehkan menggunakan metode otomasi untuk melakukan proses pengambilan data, pengumpulan data atau pengambilan alat maupun proses manual untuk mengumpulkan, menghimpun atau menggandakan konten atau data yang ada didalam atau terkait dengan Pelayanan dengan suatu cara yang tidak diperbolehkan oleh Saliha secara tertulis. Anda tidak diperbolehkan untuk melakukan ‘screen scraping’, ‘database scraping’ atau tindakan lainnya untuk mendapatkan daftar pengguna, sebagian database, atau daftar informasi lainnya dari dalam Pelayanan, dengan cara dan kuantitas yang tidak diperbolehkan oleh Saliha secara tertulis. 

Anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan teknik framing untuk mendapatkan logo, merk maupun informasi lainnya (termasuk gambar, tulisan, tampilan layar atau bentuk layar) yang dimiliki Saliha atau afiliasinya tanpa persetujuan tertulis dari Saliha. Anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan meta tags atau bentuk lainnya berupa ‘tulisan tersembunyi’ dengan menggunakan nama Saliha atau merk-merk terkait tanpa persetujuan tertulis dari PT Ikra Tama Mandala.

 

Mengenai Komentar

Web Saliha juga memungkinkan member untuk memberikan komentar atas artikel-artikel yang kami tampilkan, maupun interaksi dengan kami.

Ditampilkan atau tidaknya komentar akan bergantung pada kebijakan Saliha. Saliha tidak menjamin kerahasiaan untuk setiap komentar yang diajukan, terlepas apakah komentar tersebut ditampilkan atau tidak. Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas komentar Anda dan konsekuensi dari menampilkan atau mempublikasikannya. 

Anda dengan ini memberikan Saliha hak  untuk menampilkan komentar yang Anda sampaikan kepada Saliha dengan segala cara dan media yang ada sekarang maupun yang akan ada kelak. Anda juga memberikan hak kepada Saliha untuk menggunakan nama Pengguna Anda dalam kaitan dengan komentar-komentar yang Anda ajukan. Atas penggunaan maupun tidak digunakannya Komentar sebagaimana diatur diatas, Anda setuju bahwa Anda tidak akan melakukan penuntutan apapun terhadap Saliha.

Saliha tidak akan memberikan toleransi terhadap setiap pelanggaran Hukum dan Norma Kesusilaan  yang ada dalam setiap Komentar. Jika Anda menemukan telah terjadi adanya Komentar yang melanggar Hukum dan Norma Kesusilaan, Anda bisa memberitahukan kepada kami mengenai perihal tersebut.

 

Ketentuan Akun

Berikut adalah ketentuan untuk penggunaan Anda atas Pelayanan dan maupun akun lainnya yang Anda gunakan atau coba gunakan:

  1. Anda harus berumur minimal 18 tahun untuk menggunakan web Saliha. Bagi Pengguna berusia dibawah 18 tahun mohon pastikan dalam setiap kunjungan dan interaksi Anda atas web Saliha, Anda mendapatkan pengawasan yang seharusnya dari Wali dan/atau Orang Tua Anda.
  2. Ketentuan untuk para wali dan orang tua:
  3. Anda menyetujui setiap penggunaan atas setiap properti yang Anda miliki terkait dengan proses pendaftaran, penggunaan dan interaksi yang dilakukan oleh pribadi yang berada dalam pengampuan atau asuhan atau perwalian Anda terkait dengan Pelayanan;
  4. Anda berkewajiban untuk melakukan pengawasan atas setiap penggunaan dan interaksi yang dilakukan oleh Pengguna yang berada dalam pengampuan, asuhan atau perwalian Anda;
  5. Sepanjang ketentuan hukum yang berlaku, Anda bertanggung jawab atas setiap akibat hukum, kerugian, kerusakan yang terjadi atas penggunaan Layanan dan setiap interaksi yang dilakukan oleh Pengguna yang berada dalam pengampuan, perwalian atau pengasuhan Anda;   
  6. Anda harus berupa individu perorangan untuk bisa melakukan pendaftaran akun. Akun yang terdaftar melalui metode otomasi tidak diperbolehkan untuk ada.
  7. Untuk pengguna korporasi, dengan ini Anda menjamin kepada kami dan dengan demikian menyatakan bahwa Anda mampu dan berwenang untuk bertindak mewakili perusahaan yang Anda wakilkan selama menggunakan we Saliha maupun dalam setiap interaksi yang ada. 
  8. Anda harus memberikan nama lengkap, alamat email yang berlaku, dan informasi lainnya yang diperlukan untuk melengkapi proses pendaftaran dan/atau pembayaran.
  9. Anda bertanggung jawab untuk menjaga keamanan akun dan kode sandi Anda. Saliha tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun kerusakan dari kegagalan Anda untuk mematuhi kewajiban pengamanan ini.
  10. Anda setuju untuk menggunakan web Saliha tanpa melakukan pelanggaran hukum dan Norma Kesusilaan.

 

Penerapan Pelayanan

Penggunaan Anda terhadap layanan akan tunduk pada peraturan perundang-undangan maupun regulasi yang berlaku, dan Anda bertanggung jawab penuh atas setiap komunikasi Anda terkait dengan web Saliha. Anda setuju untuk tidak mengunduh, membagikan, menempatkan ataupun mendistribusikan atau memfasilitasi pendistribusian —temasuk tulisan, komunikasi, piranti lunak, gambar, suara, data atau informasi lain, maupun kombinasi dari yang disebutkan diawal—yang:

  1. menggunakan tanpa hak setiap hak paten, merk, rahasia dagang, hak cipta maupun Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) lainnya yang dimiliki oleh pihak lain;
  2. berupa tindakan beriklan tanpa ijin, melakukan spamming, surat berantai, maupun tindakan tanpa ijin lainnya maupun segala bentuk taruhan atau judi;            
  3. berisikan piranti lunak atau virus-virus atau segala jenis kode komputer, file, atau program-program yang terbuat atau dimaksudkan untuk mengganggu, merusak maupun membatasi fungsi dari piranti lunak, piranti keras atau peralatan komunikasi atau yang bisa merusak atau untuk tujuan mendapatkan akses tanpa hak terhadap data atau informasi lainnya yang dimiliki pihak ketiga; atau 
  4. menyamar sebagai orang atau entitas lain, termasuk karyawan atau perwakilan kami.

Anda tidak dibenarkan untuk menggunakan akun Anda untuk merusak sistem keamanan akun milik pengguna lain atau berupaya untuk mendapatkan akses tanpa hak kedalam jaringan ataupun server lainnya. Anda tidak diperbolehkan untuk menginterupsi penggunaan dan kenyamanan pihak lain atas Pelayanan yang ada. Pengguna yang melanggar sistem pengaman maupun sistem jaringan dapat terbebani secara pidana maupun perdata.

Anda setuju bahwa pada saat kapanpun, dengan pertimbangan kami sendiri, kami berhak untuk menghapus keanggotaan, akun atau keterlibatan Anda dalam web Klasio tanpa pemberitahuan di awal kepada Anda jika Anda melanggar ketentuan-ketentuan diatas. Sebagai tambahan, Anda mengerti bahwa kami akan bekerjasama penuh dengan pihak lain maupun dengan aparat penegak hukum dalam hal terjadinya perusakan atas sistem keamanan maupun sistem jaringan termasuk jika adanya dugaan terjadinya tindak pidana.

Saliha memungkinkan penyebaran konten ke beragam media sosial. Anda bertanggung jawab penuh atas kata-kata maupun ekspresi tambahan yang Anda berikan dalam penyebaran tersebut.  

 

Pelepasan Jaminan

Berdasarkan permintaan kami, Anda setuju untuk membela, melindungi dan memastikan kami maupun pihak-pihak lain didalam Saliha untuk bebas dari setiap kewajiban, tuntutan dan biaya, termasuk komisi pengacara, yang timbul dari pelanggaran yang Anda lakukan terhadap Syarat Penggunaan ini, Hukum yang berlaku maupun Dokumen Pengatur lainnya, sekaligus untuk setiap tindakan yang salah ataupun tindak kelalaian lainnya. Kami berhak untuk mendapatkan pembelaan khusus dan kendali dalam segala hal sebagai bagian dari Perlindungan yang Anda berikan, jika terjadi maka Anda akan bekerja sama dengan kami untuk menyediakan setiap pembelaan yang diperlukan.

Syarat Penggunaan ini, sekaligus bersama dengan Kebijakan Privasi dan Dokumen Pengatur lainnya, merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dengan Saliha terkait dengan Pelayanan maupun pelayanan lain yang diberikan oleh Tokowow. Jika ada salah satu atau lebih  ketentuan tertentu dalam dokumen terkait dinyatakan tidak berlaku oleh yurisdiksi yang berwenang, ketidakberlakuan ketentuan terkait tidak akan mempengaruhi keberlakuan ketentuan lainnya. Kegagalan Saliha untuk menerapkan dan/atau memaksakan berlakunya Syarat Penggunaan, Kebijakan Privasi maupun Dokumen Pengatur lainnya tidak dapat disimpulkan sebagai pelepasan dan/atau pembatalan atas ketentuan yang terkait. Setiap tindakan yang diambil oleh para pihak maupun praktek industri dapat merubah ketentuan-ketentuan yang ada dalam Syarat Penggunaan ini. Saliha berhak untuk menempatkan hak dan kewajibannya yang sebagaimana diatur dalam Syarat Penggunaan ini maupun Dokumen Pengatur lainnya kepada pihak lain pada saat kapanpun tanpa pemberitahuan kepada Anda.

Mayoritas komunikasi antara Saliha dengan Anda akan dikirimkan dan diterima secara elektronik. Anda setuju bahwa semua komunikasi elektronik antara Tokowow dengan Anda telah memenuhi persyaratan hukum mengenai komunikasi yang seharusnya terjadi secara tertulis.

Setiap hak Saliha yang tidak dinyatakan disini, tetap dilindungi.