TRAVEL
Disneyland Hong Kong tawarkan wisata halal
2017-12-06 13:03:00

Huānyíng! Disneyland Hong Kong Tawarkan Wisata Halal

BY DINA LATHIFA

SALIHA.ID - Bagi hijabers, penting untuk menemukan destinasi yang muslim-friendly, terutama saat melancong ke luar negeri yang mayoritas memiliki beragam keyakinan. Sebab di negara itu, tempat beribadah maupun restoran halal akan sulit ditemui sehingga mengurangi kesenangan liburan.

Namun semenjak wisata halal dikampanyekan secara mendunia, berbagai negara mulai menyediakan fasilitas-fasilitas ramah muslim, salah satunya adalah Hong Kong. Negeri yang terletak di laut Tiongkok selatan ini memiliki salah satu destinasi idaman turis mancanegara, yaitu Disneyland.

Taman bermain yang berada di Lantau Island, Hong Kong, ini juga mulai mempromosikan wisata halal untuk para pengunjungnya. Melalui website hongkongdisneyland.com, pihak Disneyland menyertakan informasi mengenai daging yang sudah melalui sertifikasi halal oleh lembaga The Incorporated Trustees of The Islamic Community Fund of Hong Kong.

Restoran yang menawarkan sajian halal di Hong Kong Disneyland Resort ini adalah Tahitian Terrace di Adventureland, Explorer's Club Restaurant di Mystic Point, dan Main Street Market. Jadi, para wisatawan muslim yang datang bisa menyantap hidangan dari Negara Timur hingga Barat tanpa khawatir.

Beberapa hotel juga menyediakan restoran dengan sajian halal, seperti Walt's Cafe di Hong Kong Disneyland Hotel. Tersedia juga restoran halal di Chef Mickey, Hollywood & Dine, Studio Lounge di Hollywood Hotel.

Selain tempat makan halal, Disneyland juga menyediakan fasilitas salat, dilengkapi dengan tempat wudhu dan kompas untuk mencari arah kiblat. Ruang salat ini bisa ditemukan di dekat restoran Explorer's Club. Taman bermain yang dipenuhi kastil negeri dongeng ini juga menyediakan ruang sunyi yang bisa digunakan untuk beristirahat, beribadah maupun bermeditasi. Benar, Disneyland Hong Kong mengatakan kalau pihak mereka ingin menghargai dan menghormati pengunjung dari semua latar belakang serta agama.

Di luar dari semua kemudahan itu, pengunjung bisa menikmati berbagai pertunjukan dan wahana menyenangkan di taman bermain bertemakan dunia Disney ini. Mulai dari wahana ‘Mystic Manor’ yang mengelilingi istana bernuansa fantasi, wahana ‘Grizzly Gulch’ yang memompa adrenalin, hingga area terbaru, dunia Star Wars.

Sahabat Saliha juga bisa menikmati parade tokoh Disney di halaman taman. Bahkan kalau berniat menghabiskan waktu sampai malam, kita akan mendapatkan suguhan pemandangan pesta kembang api yang memukai.

Menyenangkan, bukan? Nah sudah sampai penghujung tahun, kapan, nih, berwisata bersama teman maupun keluarga ke Disneyland Hong Kong?

RECOMMENDED FOR YOU