TRAVEL
2018-07-11 11:42:00

Ini Dia Salah Satu Kota Tuan Rumah Piala Dunia 2018 di Rusia yang Ramah Muslim

BY TIM LIPUTAN

SALIHA - Perhelatan Piala Dunia 2018 memang sedang menjadi sorotan berbagai kalangan di dunia. Pasalnya, 32 negara yang telah lolos kualifikasi akan berlaga di Rusia dalam perhelatan lima tahunan tersebut untuk memperebutkan gelar juara paling bergengsi di jagat sepak bola.

Namun, ada yag menarik diantara kota-kota di Rusia yang telah ditentukan sebagai lokasi Piala Dunia 2018, yaitu Kazan. Kota ini ternyata menjadi salah satu destinasi wisata halal dan ramah Muslim di Rusia. Banyak destinasinya yang menarik dikunjungi.

Kazan merupakan ibu kota Tatarstan, Rusia. Jaraknya sekitar 821 km dari Moskow. Salah satu kota terbesar di Rusia ini menjadi lokasi dari beberapa pertandingan Piala Dunia 2018.

Beberapa pertandingan Piala Dunia 2018 pun berlangsung di Kazan. Sebut saja Prancis Vs Australia, Iran Vs Spanyol, Korea Selatan Vs Jerman, Babak 16 Besar dan Perempat Final.

Ditengok dari situs resmi pemerintah Kazan, bersama dengan Moskow dan St Petersburg, Kazan termasuk dalam 3 besar kota di Rusia yang populer di kalangan turis selama Piala Dunia 2018, berdasarkan survei dari Tvil.ru.

Dapat dilihat dari data jumlah booking penginapan dari 14 Juni sampai 15 Juli. Tak mengherankan kalau Kazan cukup populer untuk destinasi para traveler. Tidak hanya nonton Piala Dunia, wisata di Kazan memang tak bikin bosan.

Banyak bangunan bernuansa kuno di Kazan, yang sarat akan sejarah panjang, dengan posisi di tepi Sungai Volga. Sekadar berjalan-jalan santai di sekitar kota pun tak cepat bosan.

Selain itu, traveler muslim juga bisa wisata religi di Kazan. Dari informasi yang dikumpulkan detikTravel, mayoritas penduduk di kota ini adalah Muslim. Traveler pun mudah menemukan masjid di Kazan.

Salah satu masjid yang megah adalah Masjid Kul Syarif. Masjid yang didominasi warna biru dan putih ini berdiri di kompleks Kremlin Kazan. Kapasitasnya 6 ribu jamaah dan memiliki 4 minaret.

Masjid tersebut tak hanya dikunjungi warga yang ingin beribadah, tapi juga turis-turis dari berbagai daerah lain.

Selain itu, ada pula masjid-masjidnya lainnya di Kazan. Seperti Masjid Marcani, Masjid Bishbalta dan Masjid Nurulla.

Bagi sahabat Saliha yang suka kuliner, tak perlu khawatir, karena makanan halal pun tidak sulit untuk dicari. Restoran yang menjual makanan halal pun banyak pilihannya dan menyajikan beragam menu. Mulai dari makanan bercitarasa lokal hingga mancanegara, serta untuk vegetarian, semua ada.

RECOMMENDED FOR YOU

SUBCRIBE TO THE NEWSLETTER

Segala bentuk informasi yang Anda dapatkan dalam website ini telah terverifikasi dengan baik, sehingga kebenaran nilai informasi yang terkandung di setiap berita dapat dipertanggungjawabkan oleh pihak PT Ikra Tama Mandala.