TRAVEL
2018-09-20 15:30:00

Rahasia Bikin Foto Liburan Sekeren Fotografer Profesional

BY MEDIA SARI

SALIHA.ID - Traveling kurang lengkap rasanya tanpa berfoto – foto ria. Nah, agar foto liburan kamu terlihat keren ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Apa aja sih?

Kamera

Untuk traveling, gunakanlah kamera yang mudah dibawa. Jika tak ada, manfaatkan saja kamera smartphone kamu. Jangan terlihat terlalu mencolok dengan kamera ya, karena akan memancing pencuri. Jadi selalu waspada meski kamu sedang liburan.

Baterai dan memory card

Selalu isi penuh baterai beserta cadangannya. Jangan lupa juga untuk membawa ekstra kartu memori. Kamu pasti tak ingin kan momen seru saat liburan terlewat hanya karena baterai habis atau kartu memori penuh. 

Pencahayaan

Cahaya adalah hal penting yang harus kamu perhatikan saat memotret. Cahaya pagi dan sore sangat ideal untuk menghasilkan foto yang menarik. Jika terpaksa harus memotret di siang hari, setting kamera agar tidak over exposure. Cek juga jangan sampai subyek foto kamu membelakangi cahaya atau backlight.

BACA JUGA :

Ssst! Ini Rahasia Mendapatkan Uang dari Traveling

Umbul Ponggok, Spot Foto Underwater Paling Hits!

Bangun pagi

Untuk mendapatkan cahaya terbaik, bangunlah lebih pagi saat liburan. Hal ini juga untuk menghindari ramainya pengunjung di tempat wisata. Kamu pasti tak ingin kan banyak ‘photo bomb’ atau orang asing di background foto liburan kamu. Namun, jika photo bomb tak bisa dihindari maka akali dengan mengambil gambar secara close – up. 

Amati hal – hal unik

Salah satu yang membuat foto liburanmu lain daripada yang lain adalah menangkap momen lokal seperti acara budaya, makanan khas, orang yang mengenakan baju adat dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu membuka mata lebar – lebar dan jangan malu bertanya untuk menemukan keunikan ini. 

Terakhir nih, jangan sampai kamu terlalu sibuk memotret hingga lupa untuk menikmati momen liburan ya. Karena yang terpenting dari foto liburan adalah kenangan yang terekam di dalamnya. Setuju?

 

RECOMMENDED FOR YOU