TRAVEL
2017-06-20 13:23:00

Kunjungi 5 Wisata Ramah Anak di Mall Jakarta

BY MEDIA SARI

Libur telah tiba! Libur telah tiba! Begitu keriangan yang selalu didengungkan saat si kecil memasuki musim liburan sekolah. Tapi masih ada yang bingung enggak sih, kemana sebaiknya mengajak si kecil bertamasya? Tak usah jauh-jauh keluar kota karena beberapa mall di Jakarta juga menyediakan wahana wisata ramah anak. Yuk kita intip dimana saja sih lokasinya?

Kidzania

youtube/nadiaanddiva

Wahana edutainment ini ibarat kota lengkap dengan gedung-gedungnya. Dimana tersedia 71 paviliun yang setiap paviliunnya mewakili ratusan profesi mulai dari dokter, wartawan, polisi, hingga pemadam kebakaran. Pengunjung yang merupakan anak-anak menjadi pemeran utama dengan melakukan aneka profesi tersebut. Mereka menjalani profesi lengkap dengan perlengkapan dan seragam. Lokasi Kidzania berada di Lantai 6, Mal Pacific Place, Sudirman, Jakarta Selatan. 

Tiket masuk di kisaran Rp 100.000-Rp 180.000 pada masa liburan, tergantung usia anak. Kidzania berlaku untuk anak-anak mulai dari 2 hingga 16 tahun. Di Kidzania digelar dua sesi waktu, yaitu sesi 1 pada 9.00-14.00 dan sesi 2 pada jam 15.00-20.00. Datanglah di jam-jam sesi tersebut. 

Pinisi Edutainment Park

jalanjalan.co‚Äč

Wahana ini didesain menyerupai kota pelabuhan dengan landmark sebuah kapal kayu tradisional Pinisi. Di tempat ini anak-anak bisa belajar dan bereksplorasi kesenian dan kebudayaan Indonesia. Si kecil bisa belajar wayang, membatik, dan menari.  Setiap kelas, anak-anak akan dipandu oleh Children Attendance. Tempat ini cocok untuk anak usia 4 hingga 16 tahun. Tarif pada musim liburan mulai dari Rp 100.000-Rp 130.000. Lokasi Pinisi Edutainment Park berada di Lantai 9 dan 10, Mall Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan. 

Sky Rink Jakarta

iceskatingskyring.blogspot.co.id

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk bermain ice skating karena di Jakarta pun sekarang sudah tersedia wahananya. Arena seluncuran es ini berada di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Tarif yang dikenakan saat weekdays (Senin-Jumat) adalah Rp.60.000,-/orang yang berlaku sepanjang hari. Sedangkan untuk weekend serta hari libur (Sabtu-Minggu) adalah Rp.70.000,-/orang yang berlaku selama dua jam permainan. Biaya tambahan sebesar Rp9.000,- akan dikenakan  untuk setiap satu jam berikutnya apabila melebihi dua jam waktu yang diberikan. Selain biaya tiket, pengunjung juga bisa membeli sarung tangan atau kaos kaki dengan harga Rp.10.000,- per pasang. 

Circuz Town

malserpong.com

Playground ini menyediakan berbagai macam wahana permainan bertema petualangan di Circuz Town. Mulai dari wahana permainan khusus bayi, sarana outbound, boom-boom car, wahana permainan sepatu roda, hingga permainan air yang disebut splash. Permainan ini dapat dinikmati oleh bayi atau balita dengan penjagaan dari orang dewasa. Tarif untuk memasuki wahana ini Rp.90.000,- / anak sedangkan untuk pendamping Rp.20.000,- /orang. Lokasi Circuz Town ada di Pondok Indah Mall 2 Jakarta, Mall Taman Anggrek Jakarta dan Sumarecon Mall Serpong-Tangerang.  

Galeri Indonesia Kaya. 

jktgo.com

Tempat ini berada di Lantai 8, West Mall Grand Indonesia Shoping Town, Jakarta Pusat. Sebenarnya, tempat ini galeri seni multimedia dan tempat pertunjukan. Tempat ini cocok untuk segala umur. Mulanya, pengunjung disambut dengan orang berpakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia yang muncul di layar multimedia. Selain itu ada pula video mapping wayang kulit. Lalu layar sentuh menampilkan obyek budaya dan wisata dari Indonesia. Ada pula beberapa permainan tradisional interaktif. Tempat ini bisa dikunjungi gratis tanpa biaya masuk. 

Bagaimana? Cool kan, tempatnya. Yuk ajak si kecil jalan-jalan kesini.

RECOMMENDED FOR YOU