TRAVEL
2018-07-06 20:16:00

Jepang Dengan Kota-Kota yang Ramah Bagi Muslim Traveler

BY TIM LIPUTAN

SALIHA - Semakin banyak kota di dunia yang ramah dengan muslim traveler lo sahabat Saliha, salah satunya adalah Jepang, yang memang sudah memiliki spot-spot yang ramah untuk muslim traveler. Mulai dari kota-kota utama hingga kota di ujung Jepang pun sudah ramah terhadap muslim traveler.

Sebagai contoh, Prefektur Okinawa terdapat menu baru yang ramah bagi muslim. Jika traveler mengunjungi Kastil Shurijo tak usah khawatir susah menemukan makanan halal saat lapar. Di komplek ini ada satu restoran ramah muslim yang mengakomodasinya, yakni Restoran Suimui.

Ada dua menu yang ramah bagi traveler muslim. Pertama adalah Keema Curry with seasonal Okinawan Vegetables dan Mabo Set with Okinawan Tofu.

Makanan pertama adalah sejenis kare dan kedua adalah tahu dengan tidak ada bahan berasal dari babi. Tak hanya itu, kami ditunjukkan foto pemisahanan perkakas untuk mengolah makanan dibedakan pula untuk makanan non halal.

Selain itu, di Kota Naha ini juga ada tempat makan halal tanpa babi. Namanya Cafe Nifera yang semua bahan makanannya berasal dari tumbuhan atau vegan.

Jadi traveler tak usah khawatir plesir ke ujung Jepang tak bisa menemukan makanan halal. Jika ragu tanyalah pada penjualnya! Satu lagi, si pemilik restoran akan dengan senang hati menyediakan tempat salat bagi traveler muslim. Alhamdulillah!

RECOMMENDED FOR YOU

SUBCRIBE TO THE NEWSLETTER

Segala bentuk informasi yang Anda dapatkan dalam website ini telah terverifikasi dengan baik, sehingga kebenaran nilai informasi yang terkandung di setiap berita dapat dipertanggungjawabkan oleh pihak PT Ikra Tama Mandala.