TRAVEL
2017-09-15 13:00:00

Surga Porodisa di Ujung Nusantara

BY SYARIFAH AULIA

SALIHA.ID - Indah nian sejauh mata memandang laut biru lepas dengan deru ombak yang berarak-arak. Hanya ada satu kata setibanya di Pulau Porodisa, Sulawesi Utara. Pulau yang berbatasan dengan negara Filipina ini memiliki pemandangan yang luar biasa cantik.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 17 jam menaiki kapal dari Bitung, Manado, seakan terbayar dengan hamparan laut biru serta semilir angin yang berbisik lembut di telinga kita. Air di sini begitu jernih sampai-sampai kita bisa melihat langsung drama bawah laut yang Allah SWT ciptakan.

Jernihnya laut Melonguane tak bisa membendung keinginan kita untuk merasakan air dan ombaknya, jadi bebaskan diri untuk berenang atau melakukan kegiatan olahraga air lainnya. Langkahkan juga kaki kita deretan rumah beratap daun dan kita akan menemukan  masyarakat yang melempar senyum bertanda, selamat datang di Surga Porodisa, Kepulauan Talaud.

Di sini kamu bisa menyewa penginapan yang sudah dilengkapi berbagai fasilitas penunjang. Namun, kamu perlu merogoh kocek lebih dalam untuk menikmati surga kecil ini. Pasalnya, biaya hidup di sini terbilang cukup mahal.

Lokasi pulau ini cukup sulit dijangkau, bahkan kapal yang bersandar hanya 3-4 hari sekali. Namun, kebahagiaan masyarakat di pulau ini akan menyempurnakan perjalananmu. Karena tak ada perjalanan yang sempurna tanpa setitik cerita di dalamnya.

 

 

 

RECOMMENDED FOR YOU