TRAVEL
5 Tips Menikmati Wisata Jepang Saat Musim Sakura Bermekaran
2018-04-03 17:04:00

5 Tips Menikmati Wisata Jepang Saat Musim Sakura Bermekaran

BY DINA LATHIFA

SALIHA.ID - Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Jepang? Jawabannya adalah saat bunga Sakura bersemi! Terkenal dengan istilah Cherry Blossom season, musim yang umumnya berlangsung dari awal sampai pertengahan tahun ini menjadi incaran para wisatawan luar negeri, bahkan untuk penduduk lokalnya sendiri. Sebab saat bunga Sakura bermekaran, kelopak warna merah muda merona akan menghiasi setiap sudut kota, langit, dan bumi, memberikan pemandangan yang menawan untuk mengawali musim semi.

Sahabat Saliha tertarik mengunjungi Jepang saat sedang berhiaskan kelopak Sakura ini? Mengutip dari Have Halal Will Travel, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti.

1. Pesan penginapan dari jauh hari

Karena menjadi musim yang paling menarik perhatian turis, harga hotel di negeri itu turut mengalami pelonjakan. Jadi sebisa mungkin, pesan kamarmu dari jauh hari untuk menghindari kenaikan harga yang drastis. Jika ingin menikmati cherry blossom di Tokyo, kamu bisa memesan kamar di sekitar area Shinjuku karena dekat dengan transportasi kereta, tidak jauh dari observatori Tokyo Metropolitan Government Building, juga ada banyak tempat makan halal serta tempat ibadah di sekitarnya.

2. Memerhatikan prakiraan cuaca

Sebelum bersiap melakukan petualangan mengejar sakura yang bermekaran, penting untuk selalu memantau prakiraan cuaca di negara ini. Masing-masing kota memiliki waktu bermekaran yang berbeda, misalnya Tokyo pada awal April dan Sapporo pada bulan Mei. Namun, cuaca memiliki pengaruh besar pada mekarnya tanaman ini. Jika sejuk, bunga akan merekah lebih dini. Jika terlalu dingin, sakura akan merekah beberapa waktu kemudian. Karena itu, perhatikan prakiraan cuaca dan persiapkan perencanaan traveling yang matang.

3. Mencari spot terbaik untuk melihat Sakura

Jika sahabat Saliha memutuskan untuk menetap di Tokyo, ada tiga tempat yang menjadi rekomendasi untuk melihat dan menikmati sakura yang bermekaran. Pertama adalah Shinjukugyoen National Garden, salah satu taman terbesar di Tokyo yang berada dekat dengan stasiun Shinjuku. Kemudian di Ueno Park yang dekat dengan Shinobazu Pond. Terakhir adalah Meguro River, destinasi yang tepat untuk melihat sakura saat senja menyapa.

4. Membawa perlengkapan Hanami

Tradisi Hanami

Saat sakura bermekaran, penduduk Jepang memiliki tradisi Hanami, yaitu melihat keindahan bunga. Sebab mekarnya sakura adalah lambang kebahagiaan tibanya musim semi. Selain melihat, hanami juga berarti mengadakan piknik dan makan-makan di bawah pohon bunga itu. Jika kamu ingin melakukan tradisi ini, pastikan untuk membawa tatami atau alas plastik besar dan bantal duduk, alat makan sekali pakai, tisu basah, dan kantong sampah, heat pack sekali pakai, serta portable charger untuk gawaimu.

5. Membeli souvenir edisi sakura

Bahkan sebelum sakura bermekaran, seluruh kota diselimuti dengan warna pink yang merona! Kamu akan melihat makanan, minuman, dan berbagai benda bertemakan sakura. Beli beberapa buah tanga  edisi khusus itu sebagai salah satu kenangan dari traveling-mu mengejar musim sakura ini.

Tidak hanya di Jepang, cherry blossom season ini juga bisa kamu rasakan di Korea Selatan, lo!

RECOMMENDED FOR YOU

SUBCRIBE TO THE NEWSLETTER

Segala bentuk informasi yang Anda dapatkan dalam website ini telah terverifikasi dengan baik, sehingga kebenaran nilai informasi yang terkandung di setiap berita dapat dipertanggungjawabkan oleh pihak PT Ikra Tama Mandala.