TRAVEL
Destinasi untuk solo traveller
2018-03-12 19:34:00

Solo Traveller, 7 Destinasi Ini Memanggil Dirimu!

BY DINA LATHIFA

SALIHA.ID - Solo traveling, mengapa tidak? Ini adalah sebuah kesempatan yang harus kamu coba sekali dalam seumur hidup, sahabat Saliha. Ketika teman atau keluarga memiliki kesibukannya sendiri, sedangkan kamu butuh pelarian sejenak dari padatnya realita. Jangan menunggu lagi, melangkah dan jelajah dunia sendiri.

Lalu, destinasi apa yang pas untuk mengawali petualangamu sebagai seorang solo traveller? Jika sudah puas menjelajah Indonesia dan ingin mencoba ke luar negeri, pilih negara kawasan Asia terlebih dahulu! Melansir dari Have Halal Will Travel, ini negara dan kota ramah muslim harus kamu kunjungi saat berpetualang secara solo.

1. Hokkaido, Jepang

Mau tur di kotanya, menikmati pesisir pantainya, mendaki gunungnya, Jepang menjadi sebuah negara dengan destinasi yang lengkap. Negeri Sakura ini memiliki pemandangan yang akan selalu memanjakan mata, dan kuliner lezat untuk memanjakan perut. Tenang saja, Jepang sangat menyambut turis muslim karena pemerintahnya pun sedang menggalakkan wisata halal di negerinya. Tidak hanya makanan halal, fasilitas ibadah juga tersedia secara meluas di sini.

2. Seoul, Korea Selatan

Tidak perlu jauh-jauh mencicipi suasana romantis ke benua Eropa, kamu bisa mendapatkannya di Korea Selatan. Negeri Ginseng ini jadi destinasi yang sangat tepat, terutama untuk sahabat Saliha yang mencintai budaya dan hiburannya. Ingin icip ramen dengan balutan sawi fermentasi kimchi? Foto di tempat syuting drama yang terkenal? Semua bisa, dan kamu tidak perlu meragukan wisata halal di negeri ini.

3. Thailand

Jangan takut solo traveling di Thailand. Sebab sebaliknya, kamu akan jatuh cinta dengan negeri ini. Dari Krabi ke Phuket hingga Bangkok, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan sendiri. Naik bajaj, naik transportasi airnya, mencicipi kuliner uniknya, mengunjungi destinasi alamnya yang terkenal, dan sebagainya. Jangan takut, kamu akan menemukan banyak makanan halal dan tempat ibadah di sini, kok.

4. Singapura

Negara yang dekat dengan Indonesia ini juga jadi destinasi tepat untuk para solo traveller. Budaya dan suasananya tidak jauh berbeda dengan Indonesia, sehingga kamu tidak perlu mengalami culture shock. Kamu pun bisa bersenang-senang di taman bermain yang terkenal seperti Universal Studio.

5. Hongkong

Bicara taman bermain, Hongkong juga memiliki Disneyland terbesar di Asia yang menawarkan wisata halal untuk turis Muslim. Jadi, ini saat yang tepat untuk berkunjung ke sana, bukan? Selain itu sebagai seorang penjelajah solo, kamu juga bisa mencicipi berbagai kuliner Asia yang lezat dan menikmati suasana kota malam hari yang begitu megah.

6. Sri Lanka

Negeri di Asia Selatan ini adalah permata tersembunyi bagi para solo traveller. Penduduk lokalnya sangat ramah dan menyambut dengan baik para turis yang berkunjung. Di negeri penghasil teh terbesar ini, kamu dapat menjelajahi kota modern-nya, kota bersejarah, hutan cagar alam atau gunung yang sakral. Mencari pantai? Sri Lanka punya pantai terbaik yang tidak bisa kamu lewatkan! Wisata halal? Tersedia untukmu, sahabat Saliha.

7. Taipei, Taiwan

Ibukota negara Taiwan adalah situs bersejarah dan kota modern yang melebur menjadi satu. Ada pasar tradisional dan kuil, juga gedung pencakar langit dan pusat perbelanjaan modern. Sebagai solo traveller, kamu wajib mencoba destinasi mendaki di kota yang ditawarkan berbagai jasa perjalanan. Khawatir dengan makanannya? Pemerintah Taiwan telah menyediakan kuliner halal untuk turis Muslim.

Jadi, ke mana dulu, nih, sahabat Saliha?

RECOMMENDED FOR YOU