TRAVEL
Foto: Windy Cindiany
2018-04-01 17:00:00

Menikmati Deretan Kecantikan Batu Karast di Pantai Banjarnegara

BY TIM EDITOR

SALIHA.ID – Deburan ombak, angin yang berhembus dengan sejuk, udara yang bersih, pemandangan yang indah, serta tidak ada sampah yang berserakan, merupakan kalimat yang tepat untuk menggambarkan suasana pantai Batu Karast yang sesungguhnya. Pantai ini benar-benar masih menyajikan para pengunjungnya keindahan pantai yang masih asri, belum terjamah banyak orang dan masyarakat serta pemerintah sekitar masih menjaga keindahannya dengan baik.

Suasana asri dan pemandangan yang indah di pantai ini tercipta karena pantainya yang bersih dari sampah, kemudian banyaknya pohon-pohon besar yang tumbuh menjulang tinggi di sekitar pantai, batu-batu karang yang terbentuk secara alami, serta deburan ombak kecil, sehingga semuanya menunjang suasana menjadi semakin sejuk dan asri. Para wisatawan yang datang kesinipun tidak akan merasa menyesal meskipun puluhan kilometer telah di tempuhnya. Seakan-akan rasa lelah perjalanan terbayar sudah, seketika datang ke pantai ini, menyaksikan secara langsung kebesaran Allah swt  atas ciptaanNya yang menakjubkan ini. 

Pantai Batu Karast, bisa dijadikan salah satu destinasi wisata bersama keluarga di saat musim liburan telah tiba, atau pun hanya sekedar untuk menghabiskan akhir pekan bersama. Selain menikmati pemandangan pantai yang masih asri, kita juga bisa menikmati wisata air yang ada di sana, yaitu salah satunya dengan bermain snorkling atau naik perahu untuk mengelilingi sekitar pantai. 

Untuk menikmati suasana indah ini, kamu harus menempuh jarak yang cukup jauh dari pusat Ibukota Jakarta. Well, kurang lebih sekitar 5-6 jam kamu baru bisa menikmati tempat ini. Namun, perjalanan jauh terbayar dengan pemandangan indah dan suasana pantai yang asri ini. 

Di Pantai Batu Karast, juga menyediakan penginapan untuk wisatawan domestik maupun internasional dengan tarif yang tidak terlalu mahal. Selain itu, para wisatawan juga bisa membeli buah tangan untuk kerabat atau teman. Masyarakat sekitar juga turut bersumbangsih dalam meramaikan suasana di pantai Batu Karast dengan menjual kerajinan tangan hasil buatan sendiri. Kerajinan tangan yang di hasilkan pun beragam, ada kalung dan gelang yang terbuat dari cangkang kerang, ada juga karpet yang terbuat dari kerajinan tembikar kayu dan masih banyak kerajinan tangan lainnya.

Keelokan pantai Batu Karast telah membius banyak wisatawan domestik maupun mancanegara. Semoga keindahan dan kebersihan pantai ini masih tetap terjaga sampai kapanpun, meskipun waktu telah berganti.

Tulisan ini merupakan kiriman kontributor Windy Cindiany.

RECOMMENDED FOR YOU