TRAVEL
2017-07-06 18:39:00

Travelling Saat Musim Hujan Siapa Takut

BY SYARIFAH AULIA

"Hujan nih! paling enak emang tidur seharian di kasur". Mulai sekarang coba lupain ungkapan yang jadul itu deh. Meskipun cuaca ekstrim sedang melanda, jangan sampai kamu jadi dead'style alias mati gaya di rumah.

Travelling memang jadi kegiatan yang paling seru dan nggak boleh dilewatkan. Musim hujan bukan jadi halangan buat mengunjungi berbagai tempat menyenangkan. Perjalanan akan menyenangkan bila semua dipersiapkan dengan matang.

Mencari destinasi yang aman untuk dikunjungi saat musim hujan. Misalnya saja, berendam air panas. Cuaca dingin seperti ini akan terobati dengan mengunjungi pemandian air panas alami, seperti Ciater atau Cipanas. Selain dekat, biayanya juga terjangkau.

Pilih travelling indoor alias nongkrong seharian di cafe yang nyentrik dan cozy. Enggak ada salahnya kok, mengisi waktu luang dengan mendatangi cafe-cafe sekitar rumah atau cafe di kota sebelah yang terjangkau jaraknya. Jangan lupa bawa laptop, lumayan kan internetan gratis.

Jangan anggap remeh hujan turun yang suka 'ngagetin'. Payung dan jas hujan jadi barang wajib yang harus ada di dalam tas. Selain itu baju hangat seperti coat, jaket, sweter atau capuchon tebal ampuh melindungi tubuh dari semilir angin.

Jika tetap ingin melakukan ke luar kota, pastikan transportasi yang akan kita tumpangi dalam kondisi aman. Misalnya saja pesawat, cek terlebih dahulu pada pihak maskapai mengenai penerbangan dan kondisinya, apakah layak untuk terbang dalam cuaca ekstrim.

Meskipun tubuh sehat bugar, jangan anggap remeh kondisi kesehatan. Bawalah obat-obatan untuk mengantisipasi kesehatan yang menurun. Dan, yang terpenting nikmati perjalanan di musim penghujan ini, jangan banyak mengeluh.., namanya juga travelling 'anti meanstream'.

RECOMMENDED FOR YOU