WELLNESS
2018-07-11 10:22:00

Ini Dia 4 Penyakit yang Berpotensi Semakin Buruk Saat Musim Panas

BY TIM EDITOR

SALIHA - Ternyata saat musim panas juga berpotensi menyebabkan kesehatanmu menurun lo sahabat Saliha. Menurut laman reader's digest, dijelaskan beberapa jenis penyakit yang berpotensi semakin buruk selama musim panas.

Kira-kira ada penyakit apa saja ya? Yuk simak ulasan berikut.

1. Kram kaki di malam hari

Kram kaki di malam hari akan terjadi dua kali lebih banyak selama musim panas. Kondisi ini disebabkan karena neuroan motorik di kaki yang kemungkinan mengalami perubahan selama musim panas.

Salah satu cara untuk mengatasi kondisi ini adalah menjaga tubuh tetap terhidrasi dan berkonsultasi dengan dokter.

2. Flu

Pilek merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh beberapa jenis kuman yang berbeda (enterovirus) yang juga bisa menyebabkan sakit perut selain gejala pernapasan.

Olahraga yang teratur busa membantumu menghindari sakit ini di musim panas yang dingin.

3. Rosacea

Cuaca yang terlalu panas bisa merusak kondisi kulit. Rosacea merupakan salah satu jenis masalah kulit. Rosacea merupakan kondisi dimana kulit terlihat kemerahan dan memiliki ruam yang ekstrem.

Sari daun lidah buaya bisa menjadi pengobatan alternatif alami untuk kondisi ini.

4. Asma

Tingkat polusi udara dan kabut asap cenderung meningkat selama musim panas. Kondisi ini sangat berisiko bagi pasien asma. Kamu perlu memeriksa kualitas udara sebelum keluar. Atau mengantisipasi dengan menggunakan masker sebelum bepergian.

RECOMMENDED FOR YOU