WELLNESS
Rahasia kulit cantik Tatjana Saphira
2018-03-19 17:00:00

Love Yourself, Rahasia Kulit Cantik Tatjana Saphira

BY DINA LATHIFA

SALIHA.ID - Siapa yang tidak mengidamkan kulit cantik? Semua perempuan tentu menginginkannya. Namun masing-masing pribadi memiliki masalah kulit berbeda, yang membuat kepercayaan diri menurun, dan menganggap bahwa diri sendiri tidak layak dibilang 'cantik'.

Pernah mengalami hal seperti ini, sahabat Saliha? Tidak hanya kamu, bahkan pemeran Hulya dalam film 'Ayat-Ayat Cinta 2', Tatjana Saphira pernah merasa tidak cantik ketika mengalami masalah wajah, seperti jerawat. Namun seiring berjalannya waktu, Tatjana berusaha menerima kekurangannya dan mulai mengenali kulitnya sendiri.

"Love yourself, atau cintai diri sendiri, adalah rahasia kulit cantikku. Sebab dengan mencintai kulit sendiri, kita mau merawatnya," ujar perempuan berusia 20 tahun ini saat ditemui di acara Beautyfest Asia 2018, Ciputra Artpreneur, Jakarta (16/3).

Ketika tidak mencintai kulitnya sendiri dan menolak kekurangan yang dimiliki, itu akan menimbulkan perasaan stres dan memicu masalah kulit terus bermunculan. Daripada seperti itu, ia menyarankan untuk lebih lapang dada dan berfokus mencari cara untuk mengatasi masalah-masalah itu.

“Mencintai diri sendiri juga akan membuatmu sadar mengenai jenis kulit yang kamu miliki, dan itu akan mempermudah dalam mencari produk-produk yang kamu butuhkan, baik skincare maupun makeup,” ujar perempuan yang mengaku memiliki kulit kombinasi ini.

Ia juga menyarankan pada semua perempuan untuk tidak saling membandingkan dirinya dengan orang lain, dan bersikap lebih hati-hati saat bertemu seseorang dengan masalah kulit yang lebih serius.

“Saat berjerawat, orang-orang di sekitarku berbasa-basi menanyakan jerawat dan hal itu sangat membuatku nge-drop. Semenjak saat itu, aku jadi lebih berhati-hati saat bertemu orang lain yang mengalami masalah kulit,” ungkapnya.

Pada akhir perbincangan, Tatjana menekankan agar semua orang mau mencintai kulitnya dan mencintai hidupnya karena itu rahasia cantik seorang perempuan.

“Jadi bahagia. Sebab kecantikanmu tidak hanya terpancar, tetapi juga dapat menginspirasi orang-orang di sekitarmu. Makeup dapat membuatmu cantik, namun itu hanya membantumu menunjang penampilanmu dari luar,” tuturnya. 

RECOMMENDED FOR YOU