WELLNESS
Perempuan suka membeli lipstick
2018-02-16 12:18:00

Menurut Riset, Lipstick adalah Produk Makeup dengan Loyalitas Paling Rendah

BY DINA LATHIFA

SALIHA.ID - Tren dunia kecantikan terus bergerak, para brand selalu berinovasi, membuat pecinta makeup tidak bisa berhenti untuk membeli produk-produk terbaru dan sedang hits. Dari sekian banyak jenis produk, apa yang sering dibeli oleh sahabat Saliha?

"Berdasarkan riset yang dilakukan bersama partisipan kami, lipstick adalah produk makeup dengan loyalitas paling rendah. Ini artinya, seseorang tidak bisa bertahan hanya dengan satu lipstick. Ia pasti punya atau membawa setidaknya lebih dari satu dalam makeup pouch-nya," ungkap Gerha Jayamala, Brand Director They Talk About, saat ditemui di Ruci's Joint (15/2).

Apakah artinya buruk? Di mata Gerha selaku produsen makeup, ini justru cukup menguntungkan dari segi bisnis. Riset ini juga yang menjadi dasar pertimbangan They Talk About saat ingin merilis produk pertama mereka, yaitu matte lipliquid atau liquid lipstick dengan formula dan hasil akhir matte.

(Kanan) DUA by They Talk About, warna lipliquid terbaru dengan rona nude

"Sedangkan produk makeup dengan loyalitas paling tinggi adalah bedak. Artinya, seseorang akan jarang membelinya. Maka ini kurang menguntungkan dari segi stok barang karena dapat menumpuk di penyimpanan," lanjutnya.

Setelah merilis lima warna pada tahun lalu, Gerha bersama tim-nya merilis dua warna terbaru bertemakan nude. Warna pertama adalah Hazel, perpaduan warna pink dengan jingga yang segar. Sedangkan warna kedua adalah Rust, kombinasi pink dengan ungu muda yang unik.

"Kami mendengar kata pelanggan dan partisipan riset. Hasilnya, mereka menyukai lipstick warna nude atau natural yang dapat dipakai untuk rutinitas sehari-hari. Jadi, kami penuhi permintaan itu," tutur Gerha.

(Atas-bawah) Rust dan Hazel

"Selain itu, perilisan dua warna ini sekaligus mengajak para perempuan Indonesia untuk mau tampil natural tanpa makeup berlebihan. Serta, bisa menghemat penggunaan produk karena dapat dikreasikan sebagai eyeshadow maupun blush on. Formulanya sangat aman karena kami membuatnya edible," tuturnya mengakhiri wawancara.

Nah bagaimana denganmu, sahabat Saliha? Senang mengoleksi lipstick? Share jawabanmu pada teman-teman pecinta makeup, yuk!

RECOMMENDED FOR YOU