WELLNESS
2018-04-06 17:10:00

Diet Artis Hollywood, Tumpaskan Lemak Dalam 2 minggu

BY SYARIFAH AULIA

SALIHA.ID - Semakin banyak orang yang menyadari betapa pentingnya menjalani pola hidup sehat. Sejumlah makanan dan minuman enak yang mendatangkan berbagai keluhan kini mulai ditinggalkan. Deretan kue manis, keripik, minuman bersoda, cokelat dan masih banyak lainnya, menyimpan begitu banyak kalori serta lemak. Akibatnya tubuh terlihat tidak ideal alias gemuk.

Ada berbagai macam usaha yang telah dilakukan guna menumpas habis timbunan lemak dalam tubuh. Misalnya saja melakukan olahraga secara rutin, mengonsumsi berbagai jenis obat-obatan sampai konsisten melakukan serangkaian program diet.

Baru-baru ini banyak orang yang tertarik dengan diet Thonon. Diet yang satu ini merupakan diet ala artis Hollywood yang katanya sih mampu menyingkirkan lemak hingga 5 kilogram dalam 2 minggu saja.

Program diet Thonon lebih menekankan pada asupan pola makan tinggi protein selama 14 hari. Pelaku diet setidaknya harus memenuhi kebutuhan kalori tubuh sekitar 600-800 kalori per hari. Artinya kita harus menguragi sekitar 30 persen dari jumlah kalori harian biasanya.

Penasaran apa saja sih yang harus dilakukan selama untuk mensukseskan diet Thonon?

Saat pagi hari kita dianjurkan untuk mengonsumsi kopi atau teh tanpa gula. Imbangi juga dengan sepotong roti gandum. Kemudian, saat makan siang sebaiknya kita memakan dua buah telur rebus, sayuran seperti kubis, wortel dan jagung serta kombinasikan dengan potongan ikan.

Nah, diet Thonon tidak melarang kita untuk makan malam lo. Kita tetap bisa makan malam tentunya dengan menu berprotein tinggi, seperti steak 200 gram dan sayuran. Lakukan pola makan ini selama 14 hari.

Seorang ahli gizi di Healthy to The Core New York City, Samantha Rigoli menjelaskan, mengonsumsi menu makanan yang menonton akan  sangat sulit untuk dilakukan. Memang sih berat badan akan turun lebih cepat bila dibandingkan dengan metode lainnya.

Meskipun terkesan efektif, diet Thonon juga menyimpan dampak negatif yang bisa saja terjadi. Misalnya saja, pelaku diet akan mengalami sembelit serta gangguan pencernaan. Nah, bagi sahabat Saliha yang sedang hamil atau memiliki riwayat penyakit kronis seperti gagal ginjal, hipertensi, jantung, tidak disarankan melakukan diet ala artis hollywood yang satu ini.

RECOMMENDED FOR YOU