WELLNESS
2018-02-13 18:07:00

Tak Perlu Ke Gimnasium, Simpan 6 Alat Ini Untuk Fitnes Maksimal di Rumah

BY DEE

SALIHA.ID - Seringkali kita berpikir bahwa untuk sukses berolahraga, kita harus menjadi anggota gimnasium atau fitness center. Padahal, menjadi anggota gym bukanlah syarat mutlak kesuksesan menjaga kebugaran tubuh kita. 

Menurut buku The Women's Health Fix, 73% orang yang melakukan olahraga di rumah lebih aktif bergerak dibandingkan mereka yang tidak. Nah, untuk mendukung fitnes di rumah, kita membutuhkan sejumlah alat.

Tak perlu alat yang mahal yang membuat kantong jebol. Cukup simpan beberapa alat berikut yang sesuai dengan kebutuhan sahabat. Apa saja, ya?

Dumbbells

Sahabat tentu mengenalnya.  Meski klasik, alat sederhana ini masih relevan untuk menjaga kebugaran tubuh di rumah. Bahkan, wajib ada di rumah. Ada banyak gerakan senam yang bisa kita lakukan dengan menggunakan dumbbells. Siapkan dua jenis dumbbells di rumah, yang ringan dan yang berat, agar sahabat bisa mengganti alat sesuai kebutuhan. Selain dumbbells, sahabat juga dapat mengunakan kettlebells.

Foam Roller

Foam Roller merupakan alat yang dapat digunakan sebagai pemanasan dan juga recovery untuk meringankan rasa lelah dan memijat titik-titik tertentu pada tubuh. Untuk olahraga, foam roller dapat digunakan dengan target punggung, pundak, panggul dan pantat. 

Stability Ball

Bola besar yang biasa ditemukan di kelas pilates ini juga bagus untuk olahraga rumah. Kamu dapat menggunakannya untuk core exercises dan juga dapat berfungsi sebagai pengganti kursi panjang untuk memperkuat core.

TRX 

Alat ini mungkin tidak mudah kamu temukan di pasaran. Tetapi alat yang berbentuk seperti dua tali yang menggantung ini memiliki banyak jenis latihan yang dapat dipraktikkan di rumah. Cukup tempelkan di pintu atau simpan dalam tas jika tidak digunakan.

Resistance Bands

Resistance bands dapat digunakan untuk memperkuat otot pada panggul dan pantat. Resistance Bands memiliki dua ukuran, yang besar dan yang kecil. 

Jump Rope

Ingin membakar kalori? Tak perlu menggunakan mesin fitness yang mahal. Lompat-lompat saja sendiri di rumah dengan menggunakan jumping rope.

Nah, sekarang kamu bisa fitnes sendiri di rumah tanpa harus pergi ke gimnasium, kan? Ayo, gerak sekarang juga.
 

RECOMMENDED FOR YOU